BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Airbus A380 Emirates Mendarat Perdana di Bali, Imigrasi Ngurah Rai Siapkan Layanan Optimal

Water salute menyambut kedatangan Airbus 380 Emirates di Bandara Internasional Ngurah Rai. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Kantor Imigrasi Ngurah Rai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang profesional, efisien, dan ramah kepada semua penumpang yang melewati Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pelayanan yang berkualitas ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang positif bagi para wisatawan yang datang ke Bali.

Bali menjadi saksi pendaratan perdana pesawat Airbus A380 Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah RaI (DPS). Pesawat komersial terbesar di dunia ini menggunakan nomor penerbangan EK368 dan berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada pukul 03:25 waktu setempat, tiba di Bali pukul 16:35 Wita.

Pesawat super besar ini diperkirakan membawa sekitar 482 penumpang. Menyambut kehadiran pesawat Airbus A380, Kantor Imigrasi Ngurah Rai telah mempersiapkan segala hal untuk memberikan pelayanan terbaik melalui Tempat  Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito, menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada  penumpang pesawat tersebut. Seluruh petugas pemeriksaan telah disiapkan dan siap memeriksa penumpang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan pesawat Airbus A380 Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Mengingat kedatangan Airbus A380 adalah pada jam-jam sibuk, kami telah melakukan persiapan sedemikian rupa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi. Petugas pemeriksaan kami siap melayani dengan cepat, tepat dan efisien,” ujar Sugito, Kamis (1/6/2023).

Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi mengatakan bahwa penumpang akan diperiksa dokumen perjalan dan visanya pada Konter Pemeriksaan Imigrasi dengan profesional. Kami juga menyediakan antrean khusus bagi kelompok rentan (penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil dan balita) serta WNI.

Seremonial penyambutan khusus akan dilakukan untuk menandai kedatangan pesawat ini, termasuk water salute dan pengalungan bunga kepada penumpang sebagai tanda selamat datang. Ini adalah momen istimewa bagi Bali sebagai destinasi pariwisata dunia dan merupakan langkah penting dalam memperkuat konektivitas udara dengan Dubai dan
negara-negara lainnya.

Selanjutnya, pesawat Airbus A380 Emirates akan melanjutkan perjalanan kembali ke Dubai dengan nomor penerbangan EK369. Pesawat ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 19:40 Wita dan tiba di Bandara Internasional Dubai pada pukul 00:45 waktu setempat. Penerbangan ini akan membawa sekitar 487 penumpang. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *