BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1623/Karangasem Tes Urine Personelnya

banner 120x600

(foto : Ist) Personel Kodim 1623/Karangasem saat jalani tes urine.
AMLAPURA – Kodim 1623/Karangasem menggelar tes urine terhadap personelnya. Tes urine dengan menggandeng BNN Kabupaten Karangasem tersebut dilakukan guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit TNI.
Kasdim 1623/Karangasem Mayor Czi Sobirin Setyo Utomo menerangkan, tes urine yang digelar serangkaian sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
“Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” ungkap Kasdim, Rabu (18/9/2019).
Dijelaskan, kegiatan ini rutin digelar karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.
“Kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1623/Karangasem terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” beber Kasdim.
Di tempat yang sama, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Karangasem, Nengah Gunawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kodim 1623/Karangasem.
“Kami memberikan apresiasi karena ini merupakan langkah serius Kodim 1623/Karangasem dalam melakukan perang terhadap narkoba di lingkungan jajarannya,” jelasnya.
Dari hasil tes urine, tidak ada satupun anggota jajaran Kodim 1623/Karangasen terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba.
“Tentu ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari narkoba,” harap Kasdim. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *