BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Area Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai Terbakar

(Foto/Ist)
banner 120x600

BADUNG – Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai terbakar. Insiden kebakaran membuat penumpang yang berada tidak jauh dari lokasi ketakutan dan berhamburan menyelamatkan diri.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran tadi sekitar pukul 16.30 Wita, kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” terang Awaluddin selaku Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero) dalam keterangannya, Jumat (19/4/2019).

Pemicu kebakaran berada di area ATM Center yang berada di sisi barat Terminal Keberangkatan Domestik dan merembet ke area lain. Dampak dari kebakaran, listrik di area Keberangkatan Domestik padam. Sehingga, seluruh aktivitas pelayanan untuk sementara dipindah ke Terminal Internasional.

“Aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi di Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini,” jelas Awaluddin.

(Foto/Ist)

Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran yakni 3 unit milik ARFF, 3 milik PT Angkasa Pura I dan 3 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Badung dikerahkan ke lokasi karena api dengan cepat membesar. Hampir satu jam kemudian atau sekitar pukul 17.20 Wita, api berhasil dipadamkan.
“Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini,” kata Awaluddin.

Sementara informasi diperoleh, kebakaran di ATM Center Bandara I Gusti Ngurah Rai diduga akibat konsleting listrik di gardu listrik milik PLN yang berada di belakang gedung. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *