BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Arus Balik, Pertamina Imbau Pemudik Bayar Non-Tunai Pangkas Antrian di SPBU

Seorang pelanggan Pertamina sedang bertransaksi secara non-tunai (foto/ist)
banner 120x600

SURABAYA (terasbalinews.com). Memasuki periode arus balik Idulfitri 1444 H, Pertamina memastikan stok BBM di terminal BBM maupun di lembaga penyalur dalam keadaan aman. Bahkan, layanan Pertamina Siaga, seperti Rumah Pertamina Siaga, Motorist Delivery Service 135, dan Modular Pertashop di Rest Area Tanpa SPBU, masih dalam status siaga hingga tanggal 2 Mei nanti.

Seluruh SPBU Pertamina memiliki CCTV yang terkoneksi dengan Integrated Enterprise Data & Center Command Center (IEDCC), dan secara digital termonitor stoknya, sehingga sebelum stok kritis pengiriman BBM sudah dilakukan dan antrian termonitor.

Pjs Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan, mengatakan, untuk menambah kenyamanan konsumen dan memangkas antrian di SPBU selama arus balik, pihaknya mengimbau agar konsumen membayar secara non-tunai di SPBU.

“Tentunya, semua ingin selamat sampai tujuan sesuai waktu yang diharapkan, agar tidak terlalu lelah menunggu mengisi BBM di SPBU. Kami mengajak seluruh konsumen untuk bekerjasama satu sama lain, mempercepat transaksi BBM dengan membayar secara non-tunai,“ ujar Taufiq.

Taufiq melanjutkan, di SPBU Jalur Utama, baik tol maupun non-tol, telah sangat siap dengan metode pembayaran non-tunai. Salah satu metode pembayaran non-tunai adalah menggunakan aplikasi MyPertamina yang telah terkoneksi dengan beragam e-wallet seperti GoPay, OVO dan Link Aja, serta Bank Himbara seperti BNI, BRI dan Mandiri.

“Beragam promo menarik kami sediakan di dalam aplikasi tersebut, yang tentunya membuat pembelian BBM jadi lebih hemat, apalagi untuk kebutuhan volume pengisian BBM pemudik yang cukup besar. Harapannya, ini bisa membantu,” tambahnya.

Beragam Respon Masyarakat

Ditemui saat membeli BBM di salah satu SPBU di Manyar, Surabaya, Bramantyo membeberkan kalau beli BBM melalui MyPertamina bisa untuk menambah poin, yang dapat ditukarkan.

“Jadi, sebetulnya dapat untung dengan bertransaksi menggunakan aplikasi tersebut. Terima kasih Pertamina, selalu memberi pelayanan terbaik. Mudik lancar, pelayanan prima, dan tidak pernah antri karena petugasnya sangat sigap pada masa mudik kali ini,” tutur pemudik asal Jakarta ini.

Senada dengan Bramantyo, Ratih Dewi, pemudik asal Jogja ini mengaku masih heran apabila masih banyak warga yang bertransaksi BBM menggunakan uang tunai.

“Saya kira semua masyarakat sudah biasa pakai GoPay atau OVO atau QRIS, jadi seperti saya transaksi BBM selalu pakai MyPertamina, karena terkoneksi dengan semua e-wallet saya. Jadi, musim mudik begini, bantu biar antrian gak bertambah panjang,” tutur wanita yang berprofesi sebagai karyawati Bank ini.

Saat ini, di Jatimbalinus, rata-rata transaksi harian menggunakan aplikasi MyPertamina mencapai 2.200 transaksi lebih per hari, sedangkan nominal transaksi mencapai 500 – 600 Juta per harinya.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah bertransaksi secara non-tunai. Angka tersebut menunjukkan sebetulnya literasi digital masyarakat sudah sangat tinggi. Sebetulnya, untuk pembiasaan, bisa dimulai dari penerapan sehari-hari di SPBU,” pungkas Taufiq. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *