BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bandara Ngurah Rai Layani Penempatan 9 Pesawat Delegasi KTT ASEAN

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani penempatan sembilan pesawat delegasi KTT ASEAN 2023 (foto/ist)
banner 120x600

JAKARTA (terasbalinews.com). Pada periode 7 hingga 9 Mei 2023, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani penempatan sebanyak sembilan pesawat delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

Sembilan pesawat yang menginap atau remain over night (RON) di Bandara I Gusti Ngurah Rai tersebut terdiri atas 8 pesawat VIP yang mengangkut kepala negara/kepala pemerintahan dan delegasi peserta, serta 1 pesawat pendukung.

“Sejak tanggal 7 hingga 9 Mei, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai melayani penempatan pesawat VIP delegasi peserta KTT ASEAN 2023 beserta pesawat pendukung. Pesawat tersebut melakukan remain over night (RON) setelah sebelumnya berangkat dari Bandara Komodi di Labuan Bajo, untuk mengantar Head of Delegation dan delegasi peserta KTT,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, melalui siaran pers pada Kamis (11/5/2023).

Pesawat Kepresidenan Indonesia menjadi yang pertama tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, yakni pada Minggu (7/5). Hari Selasa (9/5) menjadi puncak kedatangan pesawat VIP pengangkut delegasi peserta KTT ASEAN 2023. Sebanyak delapan pesawat tiba dan menginap. Pada Rabu (10/5), terdapat dua pesawat tiba dan melakukan dan melakukan RON di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Secara umum, pelayanan penempatan pesawat VIP dan pendukung berjalan lancar. Dari 18 parking stand di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang kami siapkan, hingga saat ini sebanyak 9 parking stand telah dipakai untuk menempatkan pesawat delegasi peserta KTT ASEAN 2023. Dapat kami sampaikan juga bahwa pelayanan pesawat VIP tersebut tidak berdampak terhadap pelayanan penerbangan regular,” pungkas Faik Fahmi. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *