BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bentuk “Herd Immunity” BI Bali Gelar Vaksin Booster ke-2

whatsapp image 2023 02 17 at 14.59.26
Pelaksanaan vaksin Booster ke-2 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Bank Indonesia bersinergi dengan Pemerintah dan Perbankan Provinsi Bali melakukan vaksinasi booster ke-2 Covid-19 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Jumat (17/2/2023).

Turut hadiri dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Bali, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Pimpinan Perbankan Provinsi Bali.

Pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini dilaksanakan selama dua (2) hari dari tanggal 17 – 18 Februari 2023 dengan target 1.000 peserta yang terdiri dari pegawai Bank Indonesia dan keluarga, Perbankan Bali dan masyarakat Umum.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan bahwa Bank Indonesia, Pemerintah dan Perbankan Bali berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi booster kedua Covid-19 bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang telah dicanangkan Pemerintah sejak tanggal 24 Januari2023 di seluruh Indonesia.

“Dengan semangat KIS (Konsisten, Inovasi dan Sinergi), Trisno Nugroho mengajak seluruh insan Bali melalui vaksinasi booster bersama-sama mewujudkan herd immunity dan mendorong pemulihan ekonomi Bali untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menyampaikan bahwa Provinsi Bali merupakan daerah yang pertama menerapkan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan asing. Selanjutnya pada tanggal 22 Januari 2023, Pemerintah Provinsi Bali telah menerima wisatawan yang berasal dari Tiongkok. Kebijakan tersebut dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan persiapan, agar perekonomian dan kesehatan masyarakat Bali terus terjaga.

“Situasi yang berbeda sangat terasa pada vaksin booster kedua ini. Dua tahun yang lalu, situasi begitu mencekam dan mewajibkan masyarakat untuk vaksin,” kata Wagub Tjok Ace.

Kini, masyarakat mengikuti vaksin booster karena telah merasa sehat dan ingin terus menjaga kesehatannya. Tjok Ace berharap masyarakat yang berpartisipasi pada vaksinasi hari ini dapat menjadi aspirasi masyarakat lainnya dan mendorong partisipasi booster yang lebih luas.

Tjok Ace menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia, Perbankan Bali dan tenaga medis yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Semoga sinergi ini dapat mewujudkan Bali yang bebas dari Covid-19. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *