BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Berkembangan Pesat, Cabor Selam Masuk Eksibisi Porjar 2019 

Foto - Sekretaris Umum POSSI Bali, Selvina.
banner 120x600

DENPASAR – Cabang olahraga selam di Bali mengalami perkembangan signifikan baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Setelah berhasil menyelenggarakan Kejuaraan Daerah sekaligus menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Bali berupaya melakukan pengkaderan atlet potensial sebagai upaya peningkatan prestasi cabor selam Bali.

“Selam juga resmi menjadi cabang olahraga eksibisi dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2019 mendatang, di Tabanan,” terang Sekretaris Umum POSSI Bali, Selvinadalam siaran pers di Denpasar, Kamis (25/10/2018).

Lanjutnya, selam masuk dalam deretan cabor yang akan dieksibisikan pada Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Tahun 2019, yang sedang dirancang oleh Pemerintah Provinsi, dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.

“Selam disepakati menjadi salah satu cabor eksibisi PORJAR. Meski demikian, Pengurus Provinsi POSSI Bali harus bekerja keras karena akan melaksanakan eksibisi mandiri, yakni difasilitasi oleh pelaksana, namun dengan pembiayaan ditanggung sepenuhnya secara mandiri oleh organisasi,” paparnya.

Selvina menegaskan, apapun konsekuensinya, Pengprov POSSI Bali menyatakan diri siap  melaksanakan eksibisi mandiri. Apalagi, salah satu tujuan POSSI Bali, adalah mencari bibit-bibit potensial dan berbakat di tingkat sekolah, demi perkembangan prestasi cabor selam.

“Potensi selam di Bali cukup besar, baik secara kualitas dan kuantitas. terbukti, dalam setiap kejuaraan tingkat nasional Bali kerap masuk dalam 3 besar, mengalahkan daerah yang terlebih dahulu eksis dalam bidang olahraga Selam. Dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk peningkatan prestasi cabor selam,” pungkasnya. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *