BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Cegah Siswa Terlibat Balap Liar, Polresta Denpasar Gelar Police Goes To School

banner 120x600

(foto : ist) Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra berikan helm kepada salah satu pelajar.
DENPASAR – Tugas kepolisian di era sekarang bukan hanya sebagai penegakan hukum semata, tetapi juga diharapkan dapat memberikan sosialisai ataupun tahap pencegahan kepada masyarakat khususnya kaum muda agar tidak melakukan tindak kejahatan.
Seperti yang dilakukan Polresta Denpasar dengan menggelar Police Goes To School. Ini dilaksanakan guna menindaklanjuti kejadian yang sedang marak ahkir-ahkir ini, yaitu aksi balap liar yang justru didominasi oleh anak-anak sekolah sebagai pelaku utamanya.
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra menerangkan, Police Goes To School merupakan salah satu program yang digagas oleh Polresta Denpasar yang ditunjukan kepada kaum muda terutama bagi mereka yang masih menjalani jenjang pendidikan di sekolah-sekolah di Kota Denpasar.
“Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Polresta Denpasar ini merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian kepada kaum muda agar bisa mengendalikan diri, memahami tata tertib berlalulintas serta bisa ikut menjaga keamanan di wilayah Denpasar,” terang Kabag Ops di SMK Rekayasa Denpasar, Senin (16/12/2019).
Menurutnya, Polresta Denpasar sebagai leading sektor kepolisian di Kota Denpasar berhasil mengimplementasikan kegiatan pencegahan ini, khususnya kepada kaum muda dengan melaksanakan kegiatan Police Goes To School.
“Hari ini lebih memfokuskan pada pembinaan karakter kepada seluruh siswa yang ada,” papar Kabag Ops dampingi Kanit Dikyasa Polresta Denpasar Iptu Putu Sudarsana.
Sosialisasi diharapkan bisa membuka wawasan para siswa yaitu bagaimana pentingnya menjaga keamanan khususnya di Wilayah Denpasar.
“Selain memberikan sosialisasi, kegiatan juga diisi dengan penyampaian paparan mengenai situasi kamtibmas serta tanya jawab kepada seluruh siswa guna memberikan feedback mengenai kegiatan yang dilaksanakan hari ini,” jelas jelas Kompol Nyoman Gatra. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *