BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Citadines Dukung Seniman Lokal dan Lestarikan Kain Tenun Endek

whatsapp image 2023 02 11 at 16.52.42
Didampingi Irene Janti dan tim manajemen, GM Citadines Berawa Beach Bali Bogank Serpiyadi ajak foto bersama sejumlah tamu undangan, Jumat (10/2/2023). (foto/tbn)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Memperingati HUT ke-2 Citadines Berawa Beach Bali, salah satu properti The Ascott Limited (Ascott), pihak manajemen hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung ini mengusung tema “Denoting the Beauty of Endek”.

Seluruh rangkaian acara yang digelar selama dua hari (10-11 Februari 2023) dikemas atraktif dan inovatif yang berfokus pada sustainable dan kelestarian kain tenun Bali yaitu, Endek. Mengingat, kain tenun Endek merupakan kain tenun tradisional khas Bali yang menjadi bagian dari masyarakat Bali secara turun temurun.

General Manager Citadines Berawa Beach Bali Bogank Serpiyadi berharap melalui kegiatan tersebut Citadines Berawa Beach Bali turut mendukung para seniman dan pengrajin lokal untuk melestarikan budaya Bali, juga merangkul para pelaku UMKM, dan memberikan pengetahuan budaya Bali kepada para tamu, sehingga dapat membantu perekonomian pengrajin tradisional.

Pihaknya juga mengundang para pengrajin kain Endek, pematung kayu, dan pelukis asli Bali yang dihadirkan di area lobi hotel agar dapat dilihat langsung oleh para tamu terkait proses menenun kain Endek ataupun yang ingin membelinya secara langsung.

“Kami sangat senang dapat merayakan ulang tahun yang ke-2 ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sekitar, tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga lingkungan. Sebagai ucapan rasa syukur, kami mendistribusikan paket sembako untuk 100 kepala keluarga yang membutuhkan di Desa Tibubeneng,” kata Bogank Serpiyadi, usai melakukan pelepasan 200 bibit ikan Banggai Cardinalfish di Pantai Berawa, yang melibatkan puluhan insan media, komunitas lokal, dan seluruh karyawan Citadines Berawa Beach Bali.

Didampingi Director of Brand & Marketing The Ascott Limited Irene Janti dan Asst Marcoom Manager Citadines Berawa Beach Bali Made Aristania, Bogank Serpiyadi menjelaskan, Banggai Cardinalfish merupakan jenis ikan yang dilindungi dan tergolong ikan dengan kategori spesies yang terancam punah, karena kerusakan mikrohabitatnya.

Kegiatan pelepasan bibit ini, tidak hanya mendukung komitmen pemerintah dalam menjaga sumberdaya hayati dan lingkungan, tetapi juga memberikan rasa saling memiliki kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Berawa. Dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih sampah yang bertebaran di pantai tersebut menggunakan sejumlah peralatan yang ramah lingkungan, serta diakhiri dengan peCitadineawards kepada travel agent yang menjadi mitra kerja.

Citadines Berawa Beach Bali mengantongi sertifikasi EDGE dari Green Building Council Indonesia. Berlokasi sangat dekat dari Pantai Berawa dan dikelilingi oleh sejumlah kafe, restoran, dan pilihan rekreasi lainnya, dilengkapi fasilitas ruang meeting, gym, Sky Pool, Lemon & Salt Bar, dan Sky Lounge, serta tempat yang indah untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam, juga merupakan properti ramah hewan peliharaan dengan taman khusus yang berada di rooftop. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *