BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Dua WNA Terseret Arus Pantai Kelingking Nusa Penida

WNA India yang terseret ombak di Pantai Kelingking, Nusa Penida. (fot/ist)
banner 120x600

KLUNGKUNG (terasbalinews.com). Dua orang wisatawan asing asal India terlihat mengambang di Perairan Nusa Penida, Pantai Kelingking, Kamis (8/6/2023). Saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan bahwa keduanya terhantam ombak kemudian terseret arus.

Kapolsek Nusa Penida Ida Bagus Putra Sumerta dihubungi terpisah membenarkan kejadian adanya 2 orang wisatawan asal India yang terseret arus pantai Klingking Beach.

Menurutnya dari sumber dilapangan menyebutkan bahwa yang terseret arus ada 2 orang namun yang ditemukan Tim SAR baru satu orang.

“Memang yang terseret arus ada 2 orang namun 1 orang belum ditemukan. Untuk sementara kita karena cuaca yang tidak memungkinkan pencarian kita tunda dulu,” ujar Kapolsek IB Putra Sumerta memastikan.

Sementara informasi lain atas kejadiaan nahas itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 13.05 Wita.

“Kami dapat laporan dari Wayan Artika, bahwa ada yang melihat wisatawan terseret arus, dan terlihat dari atas posisinya mengambang sekitar pukul 12.30 wita,” terang I Wayan Suwena, S.E., Kasi Operasi dan Siaga (Basarnas Bali).

Sementara itu saksi mata yang melihat kejadian itu bernama Ketut Redan, warga lokal.

Merespon laporan dari masyarakat, Basarnas Bali menggerakkan personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida dengan menggunakan Right Inflatable Boat (RIB). Pada pukul 14.15 Wita korban pertama telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (VML/28 tahun).

“Korban pertama yang kami temukan berjenis kelamin laki-laki, masing mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam,” imbuhnya.

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban lainnya berjenis kelamin perempuan (STV/27 tahun). Mereka menyisir seputaran lokasi penemuan korban pertama, namun kondisi ombak semakin tinggi dan membahayakan. Akhirnya mereka kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh pada pukul 15.30 Wita. Selanjutnya jenasah dibawa ke RS Gema Santi, Nusa Penida dengan menggunakan ambulance Klinik Pratama. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *