BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

“Era Baru The Gade” Menandai HUT ke-118 PT Pegadaian (Persero)

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutan di HUT ke-118 Pegadaian menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan, manajemen, jajaran Direksi, serta Dewan Komisaris, yang telah bersama-sama membangun, merawat, dan membesarkan Pegadaian.

Lanjut dikatakan, hingga pada tahun 2018 lalu, perusahaan berhasil menunjukkan kinerja yang baik, yang ditandai dengan laba bersih sebesar Rp 2,775 triliun, serta memberikan kontribusi kepada negara dengan menyetorkan pajak sebesar Rp1,441 triliun dan dividen Rp1,005 triliun.
Sungguh ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Pegadaian. Hal ini semua merupakan hasil kerja seluruh insan Pegadaian begitu antusias memajukan perusahaan, meskipun baru memasuki tahap awal melaksanakan implementasi transformasi.

“Saya yakin transformasi yang kita lakukan ini, akan sangat membantu melambungkan kinerja perusahaan, dengan syarat seluruh insan Pegadaian menyadari, mengerti, serta secara sungguh-sungguh dan bersama-sama mengimplementasikan program transformasi yang kita jalankan,” kata Kuswiyoto.

Ia mengingatkan janganlah berpuas diri melihat hasil yang sudah dicapai Pegadaian pada hari ini. Karena ke depan Pegadaian akan menghadapi tantangan bisnis yang lebih besar, sebagai akibat perubahan regulasi, kompetisi, dan perkembangan teknologi.

“Untuk itu saya mengajak seluruh Insan Pegadaian agar mengubah mindset, dan memiliki semangat baru untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan,” katanya.

Pihaknya melihat banyak sekali peluang bisnis yang belum diraih secara optimal. Untuk itu ia menghimbau agar insan Pegadaian lebih semangat, kreatif, cerdas, gesit, dan lincah dalam bekerja.
“Dengan kata lain hari-hari ini kita harus lebih aktif untuk melayani dan meningkatkan jumlah nasabah lebih agresif lagi,” imbuh Kuswiyoto lantas juga menghimbau agar insan Pegadaian semua jangan pelit untuk memberikan waktu lebih, dalam kaitannya dengan upaya menyukseskan transformasi perusahaan.

Seperti diketahui peringatan HUT ke-118 PT Pegadaian (Persero) berlangsung meriah yang dipusatkan di Kantor Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Senin pagi (1/4/2019). HUT Pegadaian kali ini bertajuk “Era Baru The Gade” dan menandai era tranformasi perusahaan yang berdiri sejak 1 April 1901 ini.

(Foto/Ist)

Dalam kesempatan ini hadir Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah, Vice President (Deputi Bisnis) Area Pegadaian Denpasar, Sucahya P. Laksana dan jajaran pegawai Pegadaian.
Ditemui di sela-sela acara, Nusril Islamiah mengungkapkan usia 118 tahun Pegadaian ini merupakan “Era Baru The Gade”. Ini menandai transformasi Pegadaian baik dari sisi bisnis maupun layanan.

“Tahun 2019 adalah era tranformasi. Kami ubah Pegadaian dengan transformasi terstruktur. Ada perubahan mindset seluruh insan Pegadaian hingga transformasi bisnis meraih pasar,” ujar Nuril Islamiah.

Berbagai inovasi produk dan layanan baru pun telah diluncurkan Pegadaian untuk menandai transformasi “Era Baru The Gade”. Diantaranya Layanan Digital atau Pegadaian Digital Service yang memungkinkan masyarakat mengakses berbagai layanan Pegadaian secara online di smartphone atau gadget.
Lalu ada Investasi Tabungan Emas yang bisa juga digunakan untuk jaminan haji, digadaikan kembali atau hal lainnya.
“Yang tidak bisa langsung investasi besar-besaran dengan Rp 6 ribu sudah bisa menabung emas dan investasi,” tutup Nuril Islamiah. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *