BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

FKNKRI – Deklarasikan Dukungan Pasangan Capres (Jokowi) dan Cawapres (Ma’ruf Amin)

banner 120x600

DENPASAR – Dukungan dari berbagai elemen masyarakat bagi pasangan Capres (Jokowi) dan Cawapres (Ma’ruf Amin) dalam pilpres 2019 rupanya terus bergulir. Salah satu dukungan datang dari Forum Peduli NKRI yang mendeklarasikan dukungannya di seputar Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Minggu (19/8/2018).
Ketua Umum FPNKRI Bima “Mocka” Prasetya saat ditemui sebelum deklarasi yang digelar di Lapangan Puputan Renon Denpasar menerangkan, FPNKRI merupakan sebuah organisasi yang tidak berafiliasi dengan politik praktis dan tetap konsen mengusung politik kebanggsaan.

“Kita percaya beliau berdua bisa menjaga empat pilar kebangsaan, yang memang menjadi salah satu visi misi FPNKRI sendiri. Kami melihat selama kepemimpinan Bapak Jokowi empat pilar kebangsaan telah berjalan baik, begitu juga hal lain seperti kondisi perekonomian, kebudayaan dan lainnya berjalan baik. Itu alasan kami memberikan dukungan,” ucapnya.

Dijelaskan Mocka, untuk mewujudkan kesetaraan dalam kemanusiaan Indonesia harus mampu berdaulat secara politik, yaitu mampu menentukan kehendaknya sendiri secara bebas dan aktif, baik dalam negeri maupun Iuar negeri dengan tidak memihak pada ideologi tertentu selain Pancasila.
“Kita ingin Indonesia mandiri secara ekonomi yang tidak terlepas dari akar budaya sebagai indentitas bangsa,” tukasnya.
Lantas ia menyebutkan, Indonesia harus dapat mencegah adanya hegemoni budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Pancasila harus menjadi “Nation and Character Building bangsa Indonesia sehingga bangsa Indonesia tetap eksis menjadi bangsa yang bermartabat di kancah Internasional.
Ditempat yang sama, pembina FPNKRI Hengky Suryawan menerangkan, reformasi 1998 telah membuahkan hasil dan salah satu hasil terbesarnya yaitu demokrasi yang sesungguhnya bukan hanya menghendaki kebebasan, melainkan juga tuntutan akan kesejahteraan dan keadilan sosial.

“Forum Peduli NKRI lahir sebagai upaya mewujudkan cita-cita Reformasi 1998 yang selama kurang lebih dari 20 tahun menghadapi berbagai tantangan dalam dinamika sosial, politik, ekonomi di Indonesia,” kata Hengky.

Pada perjalanannya, Forum Peduli NKRI telah melakukan upaya kontribusi dan parsipatif aktif warga negara lewat berbagai macam kegiatan-kegiatannya sebagai upaya turut mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan.
“Forum Peduli NKRI menilai dan percaya bahwa Jokowi dengan integritas dan prestasinya selama memimpin Indonesia akan mampu mewujudkan cita-cita bangsa sebagai mana yang telah kami sebutkan diatas,” tukasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *