BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gelar OMARU, Dwijendra University Berupaya Mewujudkan Sarjana-sarjana Unggul

banner 120x600

(foto : Ist) Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Dwijendra University Tahun 2019 di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra.
DENPASAR – Sebanyak 454 mahasiswa baru (maba) Universitas Dwijendra mengikuti rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) Dwijendra University Tahun 2019 di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra, Sabtu (7/9/2019). OMARU dengan mengambil tema “Mewujudkan Generasi Unggul”, ini akan berlangsung hingga tanggal 8 September 2019 mendatang.
OMARU Dwijendra University Tahun 2019 yang dibuka oleh Rektor Universitas Dwijendra Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., diikuti 454 mahasiswa baru (maba) dari lima fakultas seperti Fakultas llmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, serta Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan (FKIP).
Rektor Dwijendra University Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan OMARU untuk memperkenalkan keberadaan eksitensi Dwijendra University kepada mahasiswa baru.
“Kami memiliki tujuan mulia kepada mahasiswa baru yakni untuk menciptakan mereka agar menjadi sarjana-sarjana yang memiliki keunggulan pada saat kuliah selama kurang lebih empat tahun di Dwijendra University,” kata Rektor.
Rektor Dwijendra University Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA.
Keunggulan dimaksud adalah kecerdasan pikiran, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Ketiga hal ini akan ditanamkan sejak awal hingga selama kegiatan OMARU. Untuk mewujudkan itu, Dwijendra University menghadirkan pakar penceramah sebagai narasumber.
“Kemarin ada Kepala LLDIKTI bapak Prof. Nengah Dasi Astawa, kemudian hari ini ada Ketua Yayasan Dr. I Ketut Wirawan, saya sendiri, dan beberapa pakar lain yang terkait dengan materi-materi, yang akan diberikan kepada mahasiswa baru,” paparnya didampingi Ketua Panitia OMARU 2019 Drs. I Ketut Sutika, M.Si.
Ditambahkan, tidak hanya tiga hal di atas, pihaknya juga akan menanamkan nilai-nilai budaya dan disiplin kepada mahasiswa baru yang berasal dari berbagai provinsi tersebut.
“Saya berharap mahasiswa baru menjadi insan yang unggul dengan menjaga kedisplinan yang tinggi dalam mengikuti OMARU, karena kami di Dwijendra University berkomitmen secara berkelanjutan mewujudkan generasi unggul dan berkarakter,” tegas Rektor.
Sementara itu Wakil Rektor III Dwijendra University yang juga Ketua Panitia OMARU 2019 Drs. I Ketut Sutika, M.Si., mengatakan, Dwijendra University mendukung program Rektor terkait sosialisasi kepada mahasiswa tentang bahaya sampah plastik, serta memberikan tas belanja kepada masyarakat sebagai pengganti tas plastik.
“Ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, serta untuk memberikan pemahaman kepada mashasiswa bahwa betapa bahayanya sampah plastik, yang bisa mengancam eksitensi baik umat manusia maupun lingkungan,” ucapnya.
Sebelumnya, Universitas Dwijendra telah membuka wajah barunya dengan sebutan Dwijendra University. Perkenalan awal wajah baru dilakukan saat pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) 2019, Jumat (6/9/2019) di Auditorium Sadhu Gocara Yayasan Dwijendra. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *