BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gerak Cepat, PLN Pulihkan 5 Titik Jaringan Listrik yang Lumpuh Akibat Cuaca Ekstrim

whatsapp image 2023 01 03 at 07.34.01
Pemulihan jaringan listrik akibat cuaca ektrim oleh petugas PLN. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com) – PT PLN (Persero) lakukan pemulihan jaringan listrik yang tumbang akibat cuaca ekstrim yang melanda di beberapa kabupaten di Bali. Setidaknya lebih dari 23.422 pelanggan PLN di Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar, Karangasem, Negara dan Singaraja yang terdampak padam berhasil menyala kembali.

Senior Manager Distribusi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Suamba menjelaskan cuaca ekstrim yakni angin kencang dan hujan di beberapa wilayah di Bali (2/1/2023) telah menyebabkan 6 titik jaringan PLN lumpuh.

“Petugas kami melakukan penormalan terhadap jaringan – jaringan yang jatuh sejak pukul 18.00 Wita hingga 03.20 Wita dan saat ini sudah 100 persen Pelanggan terdampak menyala, kami melakukan manuver beberapa tegangan listrik sembari menunggu seluruh jaringan dapat sepenuhnya pulih,” ujarnya.

Menurutnya wilayah yang paling parah melanda daerah Singaraja yang berdampak pada 16.354 pelanggan. Dan saat ini tidak ada Pelanggan yang masih padam.

“Kami mohon permaklumannya kepada masyarakat yang terdampak, untuk bisa bersabar dan tetap waspada terhadap bahaya kelistrikan,” ucapnya.

Suamba mengajak masyarakat untuk menyampaikan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile jika masih terdapat pelanggan Padam dan apabila masih ada jaringan kami yang berpotensi bahaya. Ia juga mengingatkan masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan juga dapat lebih berhati – hati dalam mendirikan penjor agar dapat memperhatikan jarak aman dan mempertimbangkan angin kencang yang belakangan ini terjadi di Bali. (*/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *