BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Hiswana Migas Bali Peringati Hari Bumi di Kintamani

(Foto/Tim)
banner 120x600

BANGLI – Disela penanaman 500 pohon sawo kecik sebagai upaya untuk turut menghijaukan lingkungan yang dibarengi penyerahan seribu tas ramah lingkungan di Kintamani, Bangli, Minggu (21/4/2019) Ketua Hiswana Migas Bali, Dewa Ananta menyampaikan, sinergi antara Hiswana Migas, Pertamina dan Pemerintah Provinsi Bali ini sangat positif khususnya dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih dan hijau. Bumi banyak memberikan kehidupan bagi semua mahluk. Untuk itu harus kita jaga dan pelihara dengan baik.

Kegiatan yang mengusung tema “Lestarikan Bumi dengan Aksi Nyata Penanaman Pohon, Pembagian Tas Ramah Lingkungan, Bright Gas, dan Pembersihan Sampah Plastik di Kawasan Kintamani” dihadiri istri Gubernur Bali, Putri Suastini Koster serta ratusan peserta baik dari Hiswana Migas, Ibu-ibu PKK juga lembaga peduli lingkungan.
Dewa Ananta mengingatkan bumi telah memberi banyak manfaat. “Karena itu kita tak boleh lupa untuk menjaganya sesuai konsep Tri Hita Karana. Dengan menanam pohon, kalau ada lahan yang tandus maka bisa jadi hijau dan memberi manfaat,” sebutnya.

Apalagi dengan tanaman sawo kecik ini. “Kalau nanti berbuah bukan saja akan meningkatkan kelestarian lingkungan juga manfaat ekonomi bagi masyarakatnya,” tambah pemilik PT Dasindo ini.

(Foto/Tim)

Bahkan saat penanaman sawo, Putri Suastini Koster sempat mengatakan kalau tanaman ini dirawat dengan baik dan berbuah, tak tertutup kemungkinan Bali bisa hasilkan sawo kecik untuk di ekspor seperti komoditas lainnya yang sudah banyak menembus pasar mancanegara.

Dewa Ananta juga berharap sinergi yang sudah terjalin ini bisa terus berlangsung termasuk dalam upaya menjaga kesinambungan pasokan gas ke masyarakat. Dikatakan Hiswana Migas saat ini beranggotakan 327 yang bergerak antara lain di bidang gas, freon dan BBM.

Adapun pemberian 1000 tas ramah lingkungan yang dibagikan di pasar Kintamani juga diharapkan bisa membantu masyarakat untuk ikut berperan dalam mengurangi sampah plastik sekaligus mendukung program pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan juga tabung Bright Gas kepada Ibu Gubernur sebagai Ketua Tim Penggerak PKK di Provinsi Bali. Penyerahan tabung Bright Gas tersebut sebagai bentuk dukungan Ibu Gubernur terhadap penggunaan LPG tepat sasaran. Masyarakat kategori sejahtera, ASN, Usaha menengah dan besar seharusnya menggunakan LPG NPSO.

(Foto/Tim)

Bright Gas baik dalam kemasan tabung 5.5Kg dan 12Kg memiliki beberapa keungulan dibandingkan Elpiji biasa, yang paling utama adalah teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih saat pemakaian. Keunggulan tersebut yang diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Pemesanan Bright Gas dapat dilakukan melalui Home Delivery Service seperti Contact Pertamina 1-500000 atau email ke pcc@pertamina.com dan aplikasi Bright Home Service, selain dipesan konsumen juga mendapatkan fasilitas pemasangan tabung Bright Gas ke regulator yang dimiliki oleh konsumen. (zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *