BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

HUT Ke-49, SMAN 5 Denpasar Aplikasikan Kurikulum Merdeka Belajar

hut sma 5.jpg
HUT Ke-49 SMA Negeri 5 Denpasar
banner 120x600

DENPASAR | terasbalinews.com – Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar di SMA Negeri 5 Denpasar diaplikasikan melalui perayaan 49 tahun SMANELA, Jumat (10/2/2023). Pihak sekolah memberikan keleluasaan kepada siswa untuk mengeksplorasi kemampuan mereka.

Kepala SMA Negeri 5 Denpasar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati mengungkapkan, momen HUT ke-49 digunakan untuk menjalin silaturahmi dengan siswa dan warga sekolah.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tanggal 6-8 Februari, anak-anak sudah melakukan Pensi. Artinya, mereka bisa mengksplore kemampuan mereka untuk berkreativitas di panggung,” kata Cok Istri Mirah Kusuma Widiawati.

Pentas seni itu diikuti oleh seluruh siswa dari setiap kelas yang ada. Penampilan mereka cukup spektakuler dengan sentuhan kreasi seni kontemporer yang ditampilkan. Cok Mirah Kusuma Widiawati menyebut, kegiatan kali ini benar-benar menunjukkan keterlibatan dan gotong royong banyak pihak.

“Ternyata selama ini orangtua siswa benar-benar mengapresiasi, mereka juga ikut memberikan sumbangsih biaya dari kegiatan anak-anak. Ini saya katakan sesuatu yang luar biasa, karena ini baru pertama kali lho,” jelasnya.

Dari kegiatan itu, Kasek yang akrab disapa Bu Cok ini menarik kesimpulan bahwa Kurikulum Merdeka Belajar menekankan pada project dan Profil Pelajar Pancasila (P3). Sehingga, dalam prakteknya, kepercayaan diri siswa akan muncul saat melakukan kerja tim.

“Bagaimana mereka memimpin teman-temannya, dan juga mengundang setiap orangtua siswa,” ujarnya.

Ke depan, kata Cok Mirah Kusuma Widiawati, potensi yang ada di sekolah akan dibangkitkan. Hal itu dilakukan untuk menyukseskan Kurikulum Merdeka Belajar.

Dalam momen perayaan HUT ke-49 SMANELA, para tamatan mengukuhkan Ikatan alumni SMA 5 Denpasar. Organisasi alumni itu menaungi 49 lulusan. Sebagai ketua terpilih I Wayan Suadi Putra yang merupakan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Denpasar. (red/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *