BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ibu-ibu Arisan Hiswana Migas Bali Berbagi Kasih di Panti Tresna Werda Wana Seraya

WhatsApp Image 2018-08-10 at 10.32.58 AM
banner 120x600

Denpasar – Sebagai wujud peduli kepada orang tua di panti jompo, ibu-ibu yang tergabung dalam arisan Hiswana Migas Bali, Kamis (9/8) sore mengunjungi Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya Denpasar di Kesiman.
Kedatangan ibu-ibu arisan Hiswana Migas tersebut disambut gembira puluhan warga yang rata-rata sudah lanjut usia. Selain turut bernyanyi, warga panti juga ikut berjoged bersama menikmati lagu-lagu nostalgia. “Kami senang bisa bersama para orang tua yang hidupnya jauh dari keluarga, bahkan ada yang sudah tak punya sanak saudara,” jelas Dewi Supriani,S.H. yang akrab disapa Ani Yahya mewakili rekan-rekannya.
Owner PT Indo Bali Gas ini mengatakan kegiatan sosial para ibu-ibu arisan Hiswana Migas ini rutin dilakukan setiap bulan. Selain berbagi ke panti, para ibu ini juga melakukan kegiatan sosial lainnya dengan langsung mendatangi warga yang akan dibantu. “Kami arisan tiap bulan. Kadang dalam satu bulan itu ada yang berulang tahun. Jadi sekalian berulang tahun bersama warga yang kita kunjungi,” tambah Ani Yahya yang baru saja memasuki usia 51tahun ini. Ani Yahya dan rekan-rekannya mengajak warga panti bergembira. Selain menghibur warga panti, ibu-ibu arisan Hiswana Migas juga makan bersama. Usai acara Ani Yahya menyerahkan “bekal” kepada masing-masing warga panti sebagai bentuk kepedulian.
Ani Yahya mengaku terenyuh melihat orang tua di panti tersebut. Mereka mengaku senang dikunjungi. Ia mendoakan warga panti betah dan diberi kesehatan. Bahkan Ani Yahya berjanji tahun depan akan datang lagi.
Selain ke panti, kelompok ibu-ibu arisan Hiswana Migas merencanakan akan menyerahkan bantuan ke Lombok.
Sementara Kasub TU UPT Pelayanan Sosial Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya Denpasar IGA Trisnawati menjelaskan di panti saat ini ada 44 warga yang diasuh sepuluh di antaranya laki-laki. Warga lanjut usia ini sehari-hari diberi bimbingan sosial, spiritual termasuk aktivitas lainnya seperti membuat jejaitan, dan lain-lain untuk mengisi waktu luangnya. Panti juga memberi pelayanan kesehatan termasuk kremasi bila ada warga panti yang meninggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *