BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Jelang Dies Natalis ke 1 UBAD Gelar Berbagai Kegiatan

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Universitas Bali Dwipa (UBAD) yang mulai berdiri sejak bulan Agustus 2018 yang telah ditetapkan sesuai dengan SK Menristek Dikti RI No. 578/KPT/I/2018 telah terakreditasi baik.
“Maka itu, penyelenggaraan pendidikan tinggi di UBAD akan dirasakan berjalan efektif dengan 10 Program Studi (Prodi) yang dimiliki yakni Prodi Gizi, Prodi Farmasi, Prodi Teknik Biomedis, Prodi Hibungan Masyarakat, Prodi Teknologi Pangan, Prodi Psikologi, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Akuntansi, Prodi Sistem Informasi dan Prodi Hukum,” ujar Ketua Yayasan UBAD Dr. Ir. Wayan Adnyana, SH, Mkn, Selasa (2/7/2019).
Dikatakan, sejak awal berdirinya UBAD sudah melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan kurikulum pendidikan tinggi. Bahkan dari perjalanan tersebut juga telah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia hingga internasional salah satunya NIIT Univeraity (NU) New Delhi-India.
“Selain itu, kehadiran UBAD adalah untuk bisa memberikan jawaban atas isu lemahnya daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya SDM Bali di Era Teknologi Industri 4.0 ini,” terangnya.
Lanjut Wayan Adnyana, mengenai proses pembelajaran di UBAD lebih banyak menggunakan metode tatap muka. Karena dengan metode ini mahasiswa akan lebih paham akan maksud dan tujuan yang disampaikan oleh para dosen pengajar.
“Kami di UBAD dari 10 Prodi yang dimiliki masing-masing Prodi memiliki dosen tetap dan dosen tamu. Untuk dosen tamu semuanya bergelar S3 (doktor). Apalagi tujuan utama di UBAD adalah mencetak lulusan yang lebih kreatif, inovatif dengan mampu membuka lapangan kerja sendiri (job kreator), dan bukan sebaliknya job speaker,” ucapnya.
Wayan Adnyana menambahkan bahwa pada tanggal 17 Juli 2019 memdatang akan dilaksanakan Dies Natalis ke-1 dengan diadakan sidang senat terbuka, namun sebelumnya dirangkai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 14 Juli 2019 yakni melaksanakan tirta yatra ke puncak pingit, Bangli.
“Setelah itu, pada tanggal 15 Juli 2019 dilaksanakan pengabdian masyarakat berupa penelitian pembuatan susu kafir kepada Ibu-ibu PKK Provinsi Bali yang dirangkai dengan acara bedah buku karya Rektor UBAD, Dr.Ir. Ni Ketut Suryasih, MA, MSc, APP yang akan diadakan di halaman kampus setempat,” tambahnya.
Kemudian mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2019/2020, pihaknya menargetkan mahasiswa baru sesuai jumlah ruang kelas yang dimiliki yakni 14 ruang kelas dengan jumlah sebanyak 640 mahasiswa. Karena masing-masing kelas nantinya akan diisi sebanyak 40 mahasiswa.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *