BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Jelang Idul Fitri, Wali Kota Jaya Negara Bersama Forkopimda Lakukan Pemantauan Pasokan Dan Harga Bahan Pokok

whatsapp image 2023 04 13 at 16.59.55
Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara, saat melakukan sidak di Pasar Nyanggelan (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Menjelang hari Raya Idul Fitri, serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat, Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara, bersama Forkopimda, Satgas Pangan, dan Tim TPID Kota Denpasar melaksanakan sidak harga pangan dan ketersediaan bahan pokok yang dilaksanakan di Pasar Nyanggelan, Panjer, sekaligus melakukan peninjauan Bazzar Pangan yang dilaksanakan di area parkir Rumah Makan Wong Solo, Jalan Merdeka, Kamis (13/4/2023).

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemantauan ini juga dalam rangka untuk mengetahui dan menjaga ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok di pasar tradisional. Seperti diketahui menjelang Hari Raya permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok semakin meningkat.

“Untuk itu, kami bersama Forkopimda, Satgas Pangan dan Tim TPID Kota Denpasar melakukan monitoring terhadap stock pangan maupun harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional agar sembako tetap tersedia dan harga terkendali,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk harga memang ada selisih di pasar tradisional dengan pelaksanaan bazzar pangan dan pasar murah.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam menstabilkan harga bahan pokok serta menekan angka inflasi. Dan kami juga bersyukur dari data yang didapat BPS dua bulan terakhir ini inflasi di Kota Denpasar sudah mulai stabil,” katanya.

Sementara Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar, Made Sariawan, saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan pemantauan dan sidak harga pangan di Pasar Nyanggelan ini merupakan salah satu upaya untuk memantau ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga di pasar tradisional khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam hal ini pihaknya juga bekerjasama dengan Bulog dan beberapa distributor untuk tetap menjaga kestabilan ketersediaan bahan pangan dipasaran dari menjelang hari raya hingga tiga bulan kedepan setelah hari raya.

“Kami berharap dengan upaya ini masyarakat dapat terbantu baik dari ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok yang ada di pasaran,” ujar Sariawan. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *