BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kantor Law Firm Togar Situmorang & Associates Siap Tampung Laporan Indikasi Kecurangan Rekruitmen CPNS 2018

Foto - Togar Situmorang, S.H.,M.H.,M.AP. (Baju Kuning).(Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Tenaga kerja honorer yang menemukan adanya indikasi kecurangan dalam proses rekrutmen CPNS 2018 ataupun yang merasa dicurangi bisa saja mengadukan persoalannya ke Law Firm Togar Situmorang & Associates.

“Kamis siap membantu terkait pengaduan rekrutmen CPNS ini. Kami juga akan dampingi penyelesaian jika ada permasalahan yang dialami para pelamar baik menyangkut administrasi maupun dugaan adanya kecurangan maupun dikriminalisasi hingga jika ada iming-iming dari calo,” ungkap Pengamat Kebijakan Publik dan Advokat Kawakan Togar Situmorang, S.H.,M.H.,M.AP., Rabu (10/10) di Denpasar terkait adanya perpanjangan masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2018) selama lima hari hingga 15 Oktober 2018.

Advokat yang kerap memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan keadilan ini juga menegaskan siap mendampingi para CPNS yang sudah dinyatakan lulus hingga proses keluarnya SK (Surat Keputusan) pengangkatan menjadi PNS. Sebab selama ini ada juga beberapa kasus dugaan pungli dalam penerbitan SK tersebut hingga ada beberapa kasus yang SK-nya sengaja dihambat.

“Jika ada proses SK yang terhambat, saya akan bantu kawal sampai akhir. Kami ingin memastikan hal mereka benar-benar diterima tanpa ada embel-embel apapun,” tegas pria yang tengah menyelesaikan Disertasi Doktoral pada Prodi S-3 Ilmu Hukum Universitas Udayana itu.

Togar mengatakan pelamar CPNS yang ingin melaporkan indiksi kecurangan atau punya permasalahan dalam proses pendaftaran dan rekrutmen ini bisa datang langsung ke Kantor Law Firm Togar Situmorang & Associates di Jalan Tukad Citarum Nomor 5 A Denpasar atau di Jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 407 (sebelah timur RS Bali Mandara). Atau bisa menghubungi langsung Togar Situmorang di nomor 08124652979.

Togar juga mewanti-wanti para pelamar agar jangan sampai terjebak jika ada iming-iming dari pihak yang ingin menawarkan bantuan lolos CPNS alias calo yang kerap bergentayangan. Perpanjangan pendaftaran CPNS ini tentu kabar baik bagi para calon pelamar yang masih belum siap dengan persyaratan. Pria yang dikenal dengan julukan “panglima hukum” ini berharap agar peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain, Caleg DPRD Bali Dapil Denpasar nomor urut 7 dari Partai Golkar ini mengingatkan agar proses rekrutmen CPNS tetap transparan dan akuntabel serta bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). “Sekarang ini sistemnya online. Semestinya tak ada lagi kecurangan. Tapi potensi itu tetap ada dan patut diantisipasi dan diwaspadai,” ujar Togar yang juga Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Bali periode 2018-2023 itu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *