BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kebakaran di TPA Kejutkan Warga

Kebakaran di TPA (tempat pembuangan akhir) di dusun Asal Kawan, Desa Pertima, Karangasem.
Kebakaran di TPA (tempat pembuangan akhir) di dusun Asal Kawan, Desa Pertima, Karangasem. (foto/put)
banner 120x600

AMLAPURA (terasbalinews.com). Kebakaran kembali terjadi di wilayah Karangasem. Kali ini TPA (tempat pembuangan akhir) di dusun Asal Kawan, Desa Pertima yang dilalap sijago merah. Peristiwa yang cukup mengejutkan masyarakat ini terjadi Minggu (8/1/2023).

Nampak asap membumbung tinggi dan kobaran api yang cukup besar. Warga sekitar yang sempat was was langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Terlebih lagi lokasi kebakaran ada dikawasan dekat pemukiman. Sehingga kalau tidak ditangani dengan cepat di khawatirkan akan merembet ke pemukiman.

Hal ini dibenarkan kepala dinas kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah. Pihak damkar Karangasem menerima laporan kebakaran ini pukul 12.05 WITA.

“Kami kirim dua regu tim pemadam untuk menangani kebakaran tersebut,” ujarnya.

Pemadaman dipimpin langsung Danru masing masing pos. Saat itu ada juga warga masyarakat yang membantu tim damkar bersama Bendesa adat dan wakil Bendesa adat setempat. Damkar Karangasem juga menerjunkan tiga unit armada dengan kekuatan 9 personil.

Kebakaran ini melalap sekitar tiga are lokasi TPA. Kebakaran ini diduga karena ada warga yang membakar sampah. Namun karena tidak diawasi sehingga api membasar dan membakar sampah yang ada di TPA.

Damkar berhasil menjinakkan api setelah menyemprotkan 6000 liter air. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *