BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kemarau, Warga Kabupaten Karangasem Kesulitan Air Bersih

banner 120x600

(foto – ist) BPBD Karangasem distribusikan air bersih
KARANGASEM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan musim kemarau di wilayah Bali masih terjadi hingga bulan Agustus 2019 mendatang.
Dampak dari kemarau mengakibatkan beberapa Kabupetan di Bali mengalami kekeringan. Salah satunya di Kabupaten Karangasem, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Bawu Kangin dan Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang.
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa menerangkan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa di Banjar Dinas Bawu Kangin dan Banjar Dinas Laga, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, Karangasem alami kekeringan sehingga warga kesulitan memperoleh air bersih.
Informasi kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim satu unit armada mobil tangki berisi air besih 10.000 liter, Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 08.00 WITA. Air bersih sebanyak 10.000 liter ini kemudian didistribusikan dan masing-masing banjar menerima 5.000 liter air.
“Pendistribusian dipimpin Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Lalang Linggah dari Banjar Dinas Bawu Kawan, dan Ketua Kelompok PPN dari Banjar Dinas Laga,” kata Arimbawa. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *