BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Terus Gencar Gelar Pasar Murah

whatsapp image 2023 04 12 at 19.03.33
Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Denpasar di Lapangan Kapten Japa, Kesiman Kertalangu (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Komitmen Pemerintah Kota Denpasar di dalam menekan laju inflasi terus gencar dilaksanakan melalui Pasar Murah. Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar, Rabu (12/4/2023).

Meski sempat diguyur hujan, tampak antusias warga desa setempat sejak pagi telah berbelanja dan memadati lokasi Operasi Pasar untuk berbelanja kebutuhan pangan atau sembako mereka. Kebutuhan pangan seperti cabai, tomat, sayur mayur, telor, beras hingga minyak goreng dapat dibeli warga di operasi pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, seperti beras 10 kg di pelaksanaan operasi pasar seharga Rp 41.500, Minyak Kita Rp 13.500 ribu/liter, dan gas elpiji 3 kg seharga Rp 16.000.

Wakil Wali Kota Denpasar, Arya Wibawa, di sela-sela peninjauan operasi pasar, mengatakan, akan semakin gencar melakukan operasi pasar untuk menjaga inflasi sehingga semua Desa/Kelurahan dapat mendapat pelayanan operasi pasar murah, dengan tujuan menekan harga bahan pangan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat. Pihaknya pun mengaku inflasi dapat ditekan hingga 0,03% pada bulan April ini.

“Kami kutip pada data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, dari 65 Kota di Indonesia yang terdampak inflasi, Kota Denpasar saat ini telah menduduki posisi terendah inflasinya, artinya sejauh ini, kegiatan operasi pasar kami nilai efektif dan memberikan dampak baik untuk perekonomian di Kota Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, menyampaikan, kegiatan operasi pasar akan bergiliran dilaksanakan dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terus menekan inflasi kota Denpasar.

“Operasi pasar kali ini dibantu oleh Bulog dengan menyediakan beras yang bisa dijual dengan harga terjangkau oleh masyarakat, selain itu Perumda Pasar Sewaka Dharma Denpasar juga membantu melalui Gerai Sewaka Jaya yang menyiapkan berbagai kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, cabai, telor,” ujarnya. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *