BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

“Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya Bali” Bentukan Golkar Bali

Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Usai rapat pembentukan koperasi, yang diprakarsai Golkar Bali bersama warga masyarakat/gerakan koperasi tgl 7 April 2023, akhirnya disepakati membentuk Koperasi Jasa dengan nama “Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya Bali” dengan keanggotaan tahap awal 115 anggota yang telah melunasi simpanan pokok masing-masing sebesar 2 juta rupiah. Hal ini disampaikan Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Jumat (26/5/2023).

Keanggotaan diharapkan terus berkembang, baik dari kader Golkar maupun warga masyarakat/gerakan koperasi. Dijabarkan Sugawa korry,  Proses badan hukum telah berjalan dengan akta no 69, notaris Linda Hermayanti, dan pengesahan Menkumham no: AHU 001763AHO129 tahun 2023. Dengan susunan pengurus : Ketua Dr Nyoman Diana, sekretaris : Drs Made Togog MSi dan Bendahara : Ida Ayu Maryani.Pengawas Ign Anom Masta SE. Dewan penasehat : Dr Nyoman Sugawa Korry SE.,MM.,Ak.Ca.

“Usaha koperasi pada tahap awal diprioritaskan bergerak dalam jasa keuangan/simpan pinjam, khususnya membantu pembiayaan keberangkatan calon pekerja migran kapal pesiar dan darat/luar negeri. Karena, saat ini masalah kesempatan kerja masih dirasakan sebagai salah satu masalah di daerah Bali, pasca Covid-19,” ungkap Sugawa Korry. Pengurus juga telah mengikuti diklat dan lulus kompetensi/bersertifikat yang diberikan oleh badan litbang koperasi provinsi Bali.Respon masyarakat yang ingin ikut bergabung sebagai anggota terus bertambah dan calon pekerja juga sudah banyak yang menghubungi pengurus untuk difasilitasi, demikian informasi dari Drs Made Togog MSi/sekretaris pengurus, sambungnya.

Nyoman Sugawa Korry, meyakini bahwa koperasi ini akan memberi mamfaat yang besar dalam rangka membantu masyarakat memperoleh kesempatan kerja yang baik, dan pada saatnya menjadi koperasi yang besar di Bali ini, karena didukung oleh komitmen dan profesionalisme para pengelolanya.

Ketua koperasi, Dr Nyoman Diana MM, yang juga owner perusahaan terbesar penyalur naker kapal pesiar di Bali, menyatakan kesempatan naker terbuka lebar, masyarakat semakin antusias, dan tanggal 26 Mei 2023 juga akan diadakan final intervew yang diikuti sekitar 1000 CPMI.

“Koperasi Swadarma Guna Karya Bali, siap memfasilitasi biaya pemberangkatan, yang diprioritas para CPMO yang kemampuan ekonomi lemah dan terbatas,” tukas Nyoman Diana.

Dijelaskan pula alamat kantor koperasi di Jl. Gatot Subroto Timur 10 D Denpasar. Lebih lanjut juga dijelaskan, saat ini telah koperasi telah siap dana sebesar 500 juta dari simpanan pokok dan penyertaan dari anggota. Dan tahap awal diberangkatkan dulu 30 CPMI. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *