BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Nyepi, Bandara Ngurah Rai Hentikan Sementara Operasional

2
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menghentikan sementara operasional perjalanan udara, khusus untuk penerbangan komersial. Penghentian tersebut dilakukan sejak Rabu (22/3/2023) pukul 06.00 WITA hingga Kamis (23/2/2023) pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak maskapai.

“Penghentian operasional selama Hari Raya Nyepi tertuang dalam Notice To Airmen (NOTAM) no. 0018/23 dan sudah dikoordinasikan dengan seluruh komunitas bandara sejak tiga bulan yang lalu,” jelasnya.

Selama masa penutupan, hanya penerbangan yang bersifat darurat dan medical evacuation yang akan dilayani.

“Untuk penerbangan-penerbangan tersebut, masih dapat kami layani dengan persyaratan tertentu,” ujar Handy.

Menurut rencana, penerbangan terakhir domestik adalah pesawat Citilink dengan tujuan Jakarta pada Selasa pukul 20.55 WITA. Untuk penerbangan internasional, pesawat terakhir yang meninggalkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah pesawat Thai Airasia dengan tujuan Dong Mueang Airport, Thailand, pada Rabu pukul 01.15 WITA.

“Dengan demikian, kami memperkirakan penumpang akan menyesuaikan jadwal penerbangannya selama periode Hari Raya Nyepi ini,” lanjutnya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai siap mendukung penuh pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 di Bali. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *