BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

OJK Lakukan Reorganisasi di Tiga Bidang Kerja

whatsapp image 2023 02 01 at 18.11.35
whatsapp image 2023 02 01 at 18.11.35
banner 120x600

JAKARTA (terasbalinews.com). Mahendra Siregar, Ketua Komite OJK, Rabu ini 16 pimpinan unit setingkat deputi diambil sumpah jabatannya Komisaris dan kepala departemen bekerja untuk memperkuat proses transformasi organisasi OJK.

“Mulai hari ini, kami telah membentuk struktur organisasi baru di tiga bidang Yakni Keuangan Non Perbankan (IKNB), Pasar Modal serta Pendidikan dan Perlindungan konsumen, sambil mengisi posisi dalam struktur baru ini, termasuk Penyesuaian UU Penguatan dan Pembangunan Sektor Keuangan (UU PPSK),” ujar Mahendra dalam sambutannya pada peresmian tersebut, Rabu (1/2/2023) di kantor OJK di Wisma Mulia 2, Jakarta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Dewan Komisioner OJK.

Reorganisasi pada tiga bidang di OJK ini dilakukan agar selaras dengan penerapan UU PPSK serta untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi terhadap tuntutan stakeholder atas peran nyata OJK dalam mengatur, mengawasi industri jasa keuangan serta melindungi dan melayani konsumen sektor Jasa Keuangan.

Mahendra juga berharap SDM OJK memiliki kemampuan, pengetahuan dan pengalaman langsung dari berbagai bidang agar dapat melaksanakan tugas sesuai amanat yang berlaku dan menjadi insan One OJK yang kredibel. Proses pemenuhan jabatan Deputi Komisioner dan Kepala Departmen pada ketiga bidang ini dilakukan dengan cermat sesuai dengan tata kelola yang baik, yaitu melalui proses pemantauan secara langsung dari Anggota Dewan Komisioner OJK kepada para kandidat yang eligible.

“Hal ini merupakan wujud komitmen dari Anggota Dewan Komisioner OJK yang terus berusaha mengedepankan prinsip good governance dan ketaatan terhadap ketentuan yang berlaku karena kinerja OJK diawasi oleh publik,” katanya mewanti-wanti. (rls/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *