BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pangdam – Peran Media Turut Menjaga Stabilitas Keamanan

Foto - Pangdam IX/Udayana bersama insan media. (Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Media Massa merupakan salah satu cerminan berbagai peristiwa di lingkungan masyarakat, karena mampu merefleksikan berita dengan apa adanya. Untuk itu hadirnya media massa diharapkan mampu berperan dalam merekonstruksi kondisi dan realitas sosial masyarakat kearah yang lebih baik.

“Mari bersama-sama kita bangun situasi yang kondusif, mengingat peran media massa sangat besar dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan,” ajak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., dalam arahannya pada acara Simakrama Pangdam IX/Udayana dengan insan media di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (25/10/2018).

Pada kesempatan itu Pangdam juga berharap, menjelang pelaksanaan perhelatan akbar “Our Ocean Conference” (OOC) Tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, 29-30 Oktober mendatang, seluruh insan media juga sangat berperan untuk membangun situasi keamanan yang kondusif di Bali. Pertemuan internasional ini bakal dihadiri 7 kepala negara dan sekitar 2.000 peserta dari sejumlah negara.

Jenderal TNI AD bintang dua itu juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh insan media terkait dengan berbagai pemberitaan seputar kegiatan yang berskala internasional selama penyelenggaran “IMF-WB Annual Meetings 2018” beberapa waktu lalu yang dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, nyaman, dan sukses.

“Hal ini dapat tercipta atas kerja sama serta partisipasi dari semua pihak, termasuk rekan-rekan wartawan yang telah berupaya maksimal dalam menyuguhkan informasi yang akurat dan berimbang,” kata Jenderal Benny Susianto.

Pada 4 November 2018 mendatang kata Pangdam, akan dilaksanakan serangkaian ajang olahraga bertaraf internasional, yaitu “Mandalika International Marathon 2018” yang bakal diikuti oleh ribuan pelari dari dalam maupun luar negeri dengan total hadiah Rp10 miliar. Event ini dilaksanakan sebagai salah satu terobosan untuk mempromosikan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Resort di Pantai Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sekaligus untuk menggairahkan dunia pariwisata Nusa Tenggara Barat, pasca tertimpa bencana alam gempa bumi, beberapa waktu lalu,” jelas Pangdam.
Untuk kesekian kalinya, Provinsi Bali kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional (Kejurnas) Yong Moodo Piala Kasad ke-18, sebagai event tahunan dan menjadi kalender kejuaraan dari Federasi Yong Moodo Indonesia Pusat, November mendatang.

“Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengharapkan peran serta dari rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan akbar tersebut,” harap Pangdam.

Sebelumnya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP., selain memperkenalkan diri sebagai pejabat Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana yang baru dilantik Pangdam, sejak dua bulan lalu, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para pimpinan organisasi media massa, para kepala stasiun, pimpinan lembaga penyiaran publik, kepala biro, pimpinan redaksi, Humas Polda Bali, perwakilan unsur penerangan dari Lanal Denpasar dan Lanud I Gusti Ngurah Rai dan instansi terkait, serta puluhan wartawan media cetak, elektronik, dan media online di Bali.
Deselingi dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama, dilanjutkan ramah tamah sambil makan siang bersama serta dihibur oleh beberapa artis dan musisi Ajendam IX/Udayana. Acara Simakrama ini juga dihadiri para pejabat teras Kodam IX/Udayana, di antaranya Asintel dan Aster Kasdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kakumdam IX/Udayana, Kasandidam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, serta sejumla perwira lainnya. (Moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *