BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pascainsiden MT Kristin, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Lombok Tidak Terganggu

1
Mobil tangki Pertamina sedang menunggu pasokan di Terminal BBM Ampenan (foto/ist)
banner 120x600

MATARAM (terasbalinews.com). Pertamina Patra Niaga memastikan suplai BBM untuk wilayah Lombok tidak mengalami gangguan berarti pascainsiden terbakarnya kapal MT Kristin. Hal tersebut terpantau dari arus hilir mudik mobil tangka Pertamina di Terminal BBM Ampenan, Senin (27/3/2023).

Menurut Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan, Terminal BBM Ampenan melayani penyaluran BBM hingga 1.200 kl Pertalite per hari menuju 64 SPBU yang ada di Pulau Lombok.

“Sampai dengan pukul 12.00 WITA, penyaluran telah terlaksana di atas 60%, dan akan terus bertambah sampai siang nanti menjadi 100%. Sejauh ini, tidak terdapat kendala pasokan,” ujar Taufiq.

Mengenai pasokan LPG, karena bersumber dari Terminal LPG di Sekotong, Lombok, tidak ada kendala sama sekali.

“Penyaluran LPG normal, tidak terpengaruh. Pelayanan di SPBE, agen, dan pangkalan berjalan normal. Begitu juga dengan layanan Avtur untuk penerbangan, tidak terganggu sama sekali di Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Internasional Lombok,” imbuhnya.

Saat ini, stok Pertalite di Terminal BBM Ampenan sebesar 2.200 kl, ditambah floating storage sebesar 3.450 kl. Kapal MT Marlin membawa suplai sebesar 959 kl Pertalite, 545 kl Pertamax, dan 2.574 Biosolar. Kapal lainnya, MT Olivia, membawa muatan 2.500 kl Pertalite dan 1.700 kl Biosolar menuju Lombok.

“Walaupun penyaluran normal, penebalan stok terus kami lakukan, baik di Terminal BBM Ampenan maupun di supply point BBM di sekitarnya. Begitu juga dengan stok di SPBU. Masyarakat kami imbau untuk tidak panik,” pungkas Taufiq. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *