BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Peringati Hari Pariwisata – GHE Gelar Seminar bertajuk “2019 Economic Outlook for Tourism Business”

Foto - Nampak para narasumber seminar yang digelar GHE. (Ist)
banner 120x600

BADUNG – Global Hospitality Expert (GHE), sebuah lembaga kepariwisataan yang bergerak pada pelatihan dan sertifikasi internasional serta pembangunan/pengembangan destinasi kembali menghadirkan strategic workshop untuk memenuhi kebutuhan para pengambil keputusan agar mendapatkan referensi yang tepat.

Dalam sambutan pembukaan seminar, I Made Ramia Adnyana, SE.,MM.,CHA (Komisaris GHE) menyampaikan bahwa industri pariwisata di Indonesia belum tergarap secara baik hingga ke hilir dan merata di seluruh Indonesia sehingga sangat urgent sekali dilakukan langkah-langkah konkrit di level bawah yang menyentuh langsung para pelaku usaha.

“Kami dari GHE berusaha semaksimal mungkin mengambil peran yang belum atau tidak sempat ditangani para stakeholder lainnya. Harapannya adalah SDM kita dapat berbuat banyak sebagai key player dan business leader yang dapat diperhitungkan secara internasional,” ucap Made Ramia.

Made Ramia yang juga Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Badung itu mengakui dengan kondisi di Indonesia yang akan menghadapi tahun pesta demokrasi secara nasional pada 2019, pelaku industri harus jeli meraih peluang dan juga mengantisipasi kemungkinan tantangan yang dapat mempengaruhi kondisi bisnis saat itu.

“Khususnya di Bali, karena industri pariwisata merupakan leading sector sebagai motor penggerak perekonomian dan pembangunan daerah patut diproteksi dengan baik serta diperjuangkan terus untuk menjadi industri yang tangguh dan semakin bermanfaat kedepannya,” jelas pria ramah yang kini juga nyaleg ke DPRD Bali dapil Karangasem dari Partai PDIP nomor urut 3 itu.

(Foto/Ist)

Bagi Made Ramia, pariwisata adalah suatu industri yang fragile, sangat rentan terhadap segala isu atau kejadian-kejadian negative dari segala aspek baik ekonomi, sosial, budaya, politik, keamanan, force majeur dan lainnya.
“Kita tidak khawatir berlebihan atau bahkan ketakutan menghadapinya, tapi sebaliknya bahwa kita selalu siap dengan berbagai strategi yang multiapplied sehingga bisnis tetap bisa berjalan tanpa harus dihantui management by crisis,” ungkapnya.

President Director GHE, Yoga Iswara, BBA.,BBM.,MM.,CHA di sela-sela kegiatan seminar merasa sangat bangga sekali antusias teman-teman sangat tinggi untuk mengikuti seminar ini, bahkan pendaftaran harus kami tutup 3 hari sebelum acara karena keterbatasan tempat.

“Aristotles mengatakan bahwa In Every Difficulties, Lies Opportunity adalah konsep kita menyiapkan diri secara matang dalam segala situasi. Seminar ini adalah celah mengintip peluang tersebut,” kata Yoga Iswara.

Seminar bertajuk “2019 Economic Outlook for Tourism Business” yang dikaitkan dengan peringatan Hari Pariwisata Sedunia diselenggarakan pada Sabtu, 29 September 2018 di H Sovereign Bali, Tuban. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, yang menghadirkan pembicara utama Faisal Basri (pengamat senior bidang ekonomi dan politik) dan dua pembicara tamu yaitu DR Made Sadguna (sebelumnya Kepala Cabang Bank Indonesia di Denpasar) serta Wiwin Suyasa, CHE.,CHA (praktisi senior perhotelan dan pengembangan destinasi).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *