BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Peringati Hari Wayang Sedunia, Mendagri Saksikan Pagelaran Wayang Kulit

Foto - Tjahjo Kumolo saksikan pageran wayang.(Ist)
banner 120x600

SOLO – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama Jaksa Agung HM Prasetyo, menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di De’ Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) Sabtu (10/11/2108).

Pertunjukan wayang kulit tersebut dibawakan oleh Ki Warseno Slenk dan Ki Purbo Asmoro, dengan judul “Sesaji Rajasuya”. Hal ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Wayang Sedunia.
Tjahjo mengungkapkan bahwa gelaran wayang kulit merupakan bentuk apresiasi dan kecintaan serta pelesatarian terhadap budaya lokal, khususnya wayang kulit.

“Dengan seni pertunjukkan wayang kulit, terutama masyarakat Jawa memiliki dampak sangat positif dan efektif sebagai salah satu sarana sosialiasi, khususnya memberikan pendidikan politik bagi masyarakat,” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut Mendagri Tjahjo menuturkan, khususnya di tahun politik sekarang ini, dihadapkan dengan Pemilu Serentak 2019. Melalui gelaran wayang kulit ini juga disisipkan materi pendidikan politik yang santun, cerdas, dan lebih beretika, agar semua pihak menciptakan suasana yang rukun, aman, dan damai.

“Gunakan berbagai saluran media pendidikan politik yang mudah dipahami, menarik, dan menghibur, salah satunya ya dengan media gelaran wayang kulit,” pungkasnya.(moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *