BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

PLN Ajak Masyarakat Belanja Produk UMKM di Marketplace PLN Mobile

Rumah BUMN PLN. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Program Hari Belanja Nasional PLN yang diselenggarakan sejak 1 Mei lalu, digagas PLN untuk meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja produk – produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui fitur marketplace PLN Mobile.

Melalui program bertajuk Hari Belanja Nasional (Harbelnas) PLN ini diharapkan mampu memacu peningkatan kapasitas UMKM.

Pengelola Rumah BUMN Denpasar, I Made Abdi Negara, Rabu (17/5/2023) menyebutkan sejak program Harbelnas PLN diluncurkan, transaksi UMKM khususnya yang berada dalam naungan Rumah BUMN Denpasar tercatat mencapai 27,7 juta rupiah.

“Beberapa UMKM mampu bertransaksi total 4 juta hingga 10 juta rupiah khususnya usaha – usaha yang bergerak di bidang makanan olahan, sepatu dan tas berbahan ecoprint,” jelasnya.

Ia berharap program ini dapat semakin digaungkan, agar masyarakat semakin tergugah untuk memilih produk – produk lokal Bali yang secara kualitas tak kalah dibandingkan dengan produk UMKM dari daerah lainnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana menjelaskan program Harbelnas PLN ini merupakan program yang diusung dengan memberikan keringanan biaya tambah daya bagi pelanggan yang telah melakukan transaksi pembelian produk – produk di fitur marketplace PLN Mobile.

“Cukup dengan membeli produk senilai 125 ribu rupiah, pelanggan bisa memperoleh diskon tambah daya hanya dengan membayar 250 ribu rupiah,” katanya.

Udayana menambahkan bagi pelanggan yang ingin naik daya hingga 5.500 volt ampere (VA) untuk golongan tarif rumah tangga, bisnis kecil ataupun industry kecil akan dikenakan biaya yang sama.

“Per tanggal 16 Mei, tercatat baru 435 pelanggan yang memanfaatkan program ini, dengan pelanggan terbanyak berasal dari seputaran Mengwi, Kuta, dan Sanur,” ucapnya.

Terakhir, Udayana berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik – baiknya sebelum program berakhir pada 31 Mei 2023 mendatang.

“Semoga melalui program ini masyarakat dapat berpartisipasi meningkatkan perekonomian dengan turut serta bertransaksi membeli dan menggunakan produk – produk lokal melalui marketplace PLN Mobile,” tutupnya. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *