BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

PLN Gairahkan Konser Musik Dewa 19, Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

whatsapp image 2023 03 03 at 18.42.29
Gardu Bergerak dan 3 Unit UPS daya 250 kVA milik PLN di konser musik Dewa 19. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) mendukung penuh pelaksanaan berbagai pertunjukan musik yang siap dihadirkan di Bali termasuk konser Dewa 19 yang akan berlangsung malam ini, Jumat (3/3/2023).

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan pPelanggan (UP3) Bali Selatan, Albert Safaria mengatakan, ppihaknya berkomitmen untuk mendukung berbagai event khususnya pertunjukan musik yang mampu menstimuli geliat perekonomian lokal.

“PLN berkomitmen penuh untuk memberikan layanan tebaik dengan memasok listrik tanpa kedip dengan skema pengamanan berlapis,” kata Albert.

Ia menyebutkan pasokan daya saat ini secara keseluruhan untuk sub sistem Bali, khususnya di wilayah Denpasar dan sekitarnya dalam kondisi aman dengan daya mampu sebesar 1.269,7 MW dan beban puncak 915 MW.

“Khusus untuk kebutuhan pasokan listrik konser Dewa 19 malam ini hanya membutuhkan sekitar 0,62 MW, yang akan dipasok dari sumber utama VIP 1 dan sumber cadangan Expres Unud dari Gardu Induk Sanur ,” terangnya.

Albert juga menjelaskan, untuk memastikan keandalan pasokan listrik, PLN secara khusus menyiapkan berbagai peralatan pendukung sebagai sumber listrik cadangan antara lain 2 Unit Gardu Bergerak dan 3 Unit UPS daya 250 kVA.

“Peralatan pendukung ini kami siapkan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan dari sumber listrik utama, sehingga sumber pasokan listrik bisa segera berpindah secara otomatis ke sumber listrik cadangan,” ungkap Albert.

PLN, tambahnya, telah melengkapi diri dengan standar operational prosedur (SOP) yang memuat skema – skema khusus demi menghadirkan listrik andal dan lebih murah dibandingkan menggunakan genset sehingga kelancaran suatu event dapat dipastikan.

“Dengan jaminan ini, kami berharap pihak penyelenggara tak ragu lagi menyerahkan urusan listrik kepada PLN, karena telah terbukti PLN mampu memberikan listrik yang andal dan berkualitas,” tutupnya. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *