BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

PLN Serahkan 4 Mobil Tanggap Bencana kepada Majelis Desa Adat Provinsi Bali

Diserahkan langsung bantuan kendaraan oleh I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster di Kompleks Jaya Sabha, Dangin Puri, Denpasar, Kamis (27/4/2023).
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2023 melalui pemberian bantuan kendaraan mobil sarana antisipasi bencana alam kepada Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali.

Sejumlah 4 mobil tanggap bencana diserahkan langsung oleh I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster di Kompleks Jaya Sabha, Dangin Puri, Denpasar, Kamis (27/4/2023).

Udayana menjelaskan sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, dibutuhkan fasilitas yang memadai di masyarakat dalam mengantisipasi kondisi darurat akibat bencana.

“Guna memperkuat kedudukan dan peran desa adat dalam antisipasi bencana alam, PLN berperan aktif untuk ikut mendukung penyediaan sarana ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sejalan dengan tema Hari Kesiapsiagaan Bencana yang berfokus pada peningkatan ketangguhan desa demi mengurangi risiko bencana.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Bali serta MDA Provinsi Bali selama ini.

“Kami sangat merasakan support dari Pemprov Bali maupun MDA saat PLN bekerja menjaga keandalan pelayanan listrik, semoga kerja sama ini dapat terus terlaksana,” imbuhnya.

Gubernur Bali, I Wayan Koster pun turut menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas bantuan yang disampaikan dan berharap agar sinergi yang baik ini dapat terus terpelihara.

Ia berharap agar bantuan kendaraan ini dapat mendukung pelaksanaan tugas – tugas MDA dalam mengayomi desa adat di Bali.

“Melalui bantuan ini, Majelis Desa Adat harus lebih semangat lagi mengayomi desa adat di Bali,” ujar Koster.

Dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April lalu, PLN UID Bali turut berpartisipasi melaksanakan kegiatan simulasi tanggap darurat gempa bumi.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai ini dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan PLN baik dari sisi personil maupun peralatan serta skill dalam menghadapi kejadian kebencanaan.

Diharapkan melalui berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana ini, mampu meningkatkan pemahaman serta kesadaran dalam menghadapi ancaman bencana. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *