BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Polsek Denbar Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Anyar (Batukandik)

banner 120x600

Denpasar – Kapolsek Denpasar Barat Kompol Andan Pandibu ditemui diruangannya menerangkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan peristiwa terbakarnya 111 kios dan lapak di Pasar Anyar Sari.
“Kita masih menunggu hasilnya (penyebab kebakaran) karena tim Labfor baru melakukan olah TKP. Namun dapat saya sampaikan bahwa sudah sepuluh orang kami mintai keterangan. Mereka merupakan pemilik kios yang turut terbakar,” ucap Kapolsek, Senin (13/8/2018).
Terkait informasi jika penyebab kebakaran adalah sebuah kompor milik salah satu pedagang, Kompol Adnan belum bisa menyimpulkan. Tetapi jika menilik dari beberapa peristiwa kebakaran yang pernah terjadi, pihaknya menduga penyebabnya dari konsleting listrik.
“Itu baru dugaan karena seperti yang kita tau, instalasi listrik di tempat-tempat seperti pasar tidak tertata dengan baik. Colokan listrik kadang digunakan untuk berbagai keperluan,” ungkap Kapolsek.
Terkait dengan kondisi kios para pedagang, perwira alumni akademi kepolisian (Akpol) 2004 ini menyebut hanya pihak pengelola pasar yang lebih tahu.
“Yang kami dengar antara pedagang dan pengelola pasar telah menggelar pertemuan. Informasinya para pedagang yang kiosnya terbakar minta direlokasi untuk sementara waktu agar bisa berjualan. Kalau lokasinya dimana, dan apa itu benar silahkan konfirmasi ke pihak pasar,” terangnya.
Data awal disebutkan sebanyak 111 kios maupun lapak habis terbakar. “Sepertinya lebih tapi tidak sampai 120 karena selain yang 111, ada sekitar 5 yang turut terdampak. Ikut terbakar tapi tidak parah,” pungkas Kapolsek Adnan.
Tim Laboratorium Forensik dan Unit Identifikasi Polresta Denpasar menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pasar Anyar Sari (Batu Kandik) Jalan Gunung Galunggung, Denpasar Utara yang terbakar beberapa hari lalu.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *