BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Rai Wirajaya – Dorong Pemberdayaan UMKM Melalui IWJ-B

(Foto/Tim)
banner 120x600

DENPASAR – Kehadiran organisasi sosial di masyarakat seperti halnya IWJ-B (Ikatan Warga Jember Bali) perlu diapresiasi. Wadah sosial ini perlu mendapat dukungan termasuk untuk legalitasnya sehingga bisa berkembang secara positif dan terarah dan bermanfaat, begitu diungkapkan Anggota DPR RI IGA Rai Wirajaya di sela-sela silaturahmi dengan jajaran Pengurus IWJ Bali di Denpasar, Rabu (3/4/2019).

Rai Wirajaya yang duduk di Komisi XI (Keuangan, Perencanaan Pembangunan dan Perbankan) mengatakan adanya wadah warga ini sangat bermanfaat untuk membantu anggotanya seperti dalam hal kegiatan suka dan duka. Juga untuk kegiatan pembangunan dan hal-hal positif lainnya.
Untuk itu, Rai Wirajaya yang juga Caleg DPR RI Dapil Bali ini mengatakan wadah sosial yang ada perlu didukung dengan legalitas sehingga bisa berkembang positif dan terjalin hubungan yang yang harmonis satu sama lain.

“Kita tentu siap mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk peningkatan SDM dan kemajuan pembangunan,” tambah politisi asal Peguyangan Denpasar ini. Rai Wirajaya juga mengapresiasi semboyan IWJ (Ikatan Warga Jember) Bali yakni “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”.

(Foto/Ist)

Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua IWJ Bali Eko Kurniawan didampingi sejumlah pengurus lainnya. Eko Kurniawan mengatakan IWJ Bali beranggotakan sekitar 3.400 yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. “Anggota IWJ kebanyakan kerja di sektor informal seperti pedagang (UMKM) dan sebagian ada sebagai pegawai dan pekerja pariwisata,” tambah Eko yang bekerja di hotel ini.
(Foto/Tim)

Eko Kurniawan menambahkan wadah warga Jember itu terbentuk 2016. Sebagai wadah sosial kemasyarakatan, cukup banyak kegiatan yang dilakukan IWJ seperti membantu anggota yang sakit, orang tua dan juga olahraga.

“Kita juga mengharapkan pembinaan dari Pak Gung Rai sebagai anggota dewan,” ujarnya.

Sebagai pekerja di sektor pariwisata, ia melihat pesaing Bali makin ketat. Untuk itu perlu terobosan-terobosan agar pariwisata yang menjadi salah satu sumber ekonomi masyarakat dan daerah bisa terus bertumbuh. Acara silaturahmi yang berlangsung penuh keakraban itu diakhir dengan penyerahan kenang-kenangan. (tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *