BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ramadhan, Konsulat Jenderal Australia di Bali Gelar Buka Puasa Bersama Sekolah Program Bridge di Bali 

whatsapp image 2023 04 13 at 09.47.11
(Kanan).Konsul-Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Konsulat-Jenderal Australia di Bali mengadakan acara buka puasa bersama SMA Muhammadiyah 1 Denpasar dan MI Karakter Mutiara Bunda Denpasar, Rabu (12/4/2023). Kedua sekolah ini merupakan bagian dari Program BRIDGE – Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement – di Bali.

Acara ini diadakan untuk merayakan bulan Ramadhan sekaligus mempererat hubungan baik dengan sekolah sekolah yang tergabung dalam Program BRIDGE di Bali. Program Kemitraan Sekolah Australia-Indonesia BRIDGE diluncurkan pada tahun 2008 dan merupakan program unggulan dari Australia-Indonesia Institute (AII) dan Asia Education Foundation (AEF) dan di dukung oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Australia. Hingga saat ini, program BRIDGE telah bekerjasama dengan 200 sekolah Australia-Indonesia dan melibatkan lebih dari 800 guru Australia dan Indonesia.

Program BRIDGE adalah program pendidikan inovatif yang membangun kemitraan sekolah antara komunitas sekolah Australia dan Indonesia. Program ini membangun pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan profesional pendidik. Dan siswa berkolaborasi dalam proyek, melatih keterampilan bahasa, dan mengembangkan persahabatan seumur hidup dengan sekolah mitra mereka.

Konsul-Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin, dalam kesempatan ini mengatakan, Bulan suci Ramadhan adalah waktu bagi orang-orang dari seluruh belahan dunia untuk berkumpul dalam semangat persatuan dan persahabatan. Australia adalah bangsa yang bangga akan warisan kami yang beragam, bangsa yang menyatukan orang-orang dari seluruh dunia, bangsa yang berbagi kesamaan dengan begitu banyak orang di dunia. Ini sejalan dengan tujuan Program BRIDGE yang dalam Bahasa Indonesia dapat diterjemahkan menjadi ‘program jembatan.

“Saya berharap Program BRIDGE akan menjadi ‘jembatan’ yang semakin mendekatkan Indonesia dan Australia serta mempererat persahabatan kita yang sudah terjalin lama,” ucap Anthea Griffin, seraya menjelaskan, SMA Muhammadiyah 1 Denpasar telah tergabung dalam program BRIDGE sejak tahun 2009 dan bermitra dengan Southern Christian College di Tasmania, sedangkan MI Karakter Bunda Mandiri bergabung sejak tahun 2021 bermitra dengan Our Lady Star of the Sea Catholic Primary School di Queensland, Victoria.

Seperti diketahui, tahun ini juga menandai 70 tahun sejak gelombang pertama penerima beasiswa Colombo Plan Indonesia tiba di Australia. Saat ini, Australia memiliki lebih dari 200.000 alumni di Indonesia, termasuk para pemimpin senior pemerintah dan bisnis. Untuk merayakan tahun tonggak sejarah ini, Kedutaan Besar Australia dan Konsulat-Jenderal akan menyelenggarakan berbagai acara untuk merayakan pencapaian alumni Australia saat ini, dan untuk mempromosikan program Alumni Global Australia kepada generasi pelajar baru. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *