BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ringankan Beban Masyarakat, Wali Kota Jaya Negara Distribusikan Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, saat menyerahkan bantuan pangan beras untuk masyarakat Sesetan (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, menyerahkan bantuan pangan beras Pemerintah Kota Denpasar tahun 2023, bertempat di Kantor Lurah Sesetan, Senin (17/4/2023).

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi, karena merupakan sumber energi untuk mempertahankan hidup.

“Pemerintah Pusat maupun Daerah perlu memberikan jaminan atas pangan, terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut, Jaya Negara mengungkapkan penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah selama tiga bulan alokasi, yaitu bulan April, Mei dan Juni 2023.

“Pemerintah Kota Denpasar menyalurkan bantuan pangan beras, yang nantinya diberikan kepada 4.659 penerima bantuan, dengan total bantuan beras sebanyak 46.590 Kg. Setiap Penerima Bantuan Pangan akan mendapatkan masing-masing 10 Kg beras per alokasi penyaluran,” jelasnya.

Jaya Negara berharap, pemberian bantuan pangan ini dapat tersalurkan 100 persen, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Semoga para Penerima Bantuan Pangan (PBP) segera dapat merasakan manfaatnya, sehingga bisa meringankan beban mereka selama beberapa waktu ke depan,” pungkasnya. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *