BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sekda Adi Arnawa menghadiri Pediksan Ida Bagus Anom Sudira dan Ida Ayu Made Darmiati

sekda padiksan (6)
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri karya Pediksan Ida Bagus Anom Sudira dengan Ida Ayu Made Darmiati di Griya Manik Jumpung, Abiansemal (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung, menghadiri serangkaian karya Pediksan Ida Bagus Anom Sudira dengan Ida Ayu Made Darmiati, bertempat di Griya Manik Jumpung, Br. Gunung, Desa Abiansemal, Kec. Abiansemal, Selasa (4/4/2023).

Karya Pediksan dipuput oleh Ida Peranda Nabe, Ida Peranda Istri Anom Keniten, Griya Jumpung Anyar, Banjar Tengah, Desa Dawan Kelod, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung.

Dalam sambrama wecananya, Sekda Adi Arnawa mengatakan, sangat bangga dengan terlaksananya Pediksan Ida Bagus Anom Sudira bersama Istri Ida Ayu Made Darmiati di Griya Manik Jumpung Br. Gunung, Desa Abiansemal, Kec. Abiansemal Kabupaten Badung, dan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terimakasih, karena sudah melaksanakan parikrama Padiksan.

“Mudah-mudahan, dengan adanya Parikrama Padiksan ini, diharapkan berdampak positif terhadap kondisi di Badung rahayu dan rahajeng pascapandemi Covid-19, karena Badung sangat tergantung pada sektor Pariwisata, maka sangat penting kita bisa menjaga keamanan dan kenyamanan,” ujarnya.

Sekda juga berharap, karya Padiksan ini bisa berjalan lancar dan bisa mengantarkan Kabupaten Badung ke arah yang lebih baik, dan mudah-mudahan program program Pemerintah Kabupaten Badung bisa memperhatikan kesejahteraan para sulinggih di Badung melalui bantuan BPJS kelas III dan di Tahun mendatang bisa ditingkatkan lagi ke bantuan BPJS kelas I.

Sebagai wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa juga serahkan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta, terdiri dari dana Medwijati Rp. 50 juta, dan Dana Mepulang Lingga Rp. 50 juta, diterima langsung oleh Angga Griya, dan disaksikan oleh wargi Merajan Griya Manik Jumpung.

Sementara, Angga Griya Jumpung Banjar Gunung, Desa Abiansemal, Kec. Abiansemal, Ida Bagus Nyoman Mantra, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Badung, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, karena sudah hadir dalam karya Pediksan Ida Bagus Anom Sudira dan Ida Ayu Made Darmayanti, semoga proses Padiksan bisa berjalan dengan lancar, labda karya sida sidaning don.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Kepala PHDI Kabupaten Badung, Kepala Majelis Desa Adat Kabupaten Badung, Perwakilan dari Puri Abiansemal, Camat Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal, Bendesa Adat Abiansemal, Kelian Dinas, Kelian Banjar Adat se-Desa Abiansemal, dan Wargi Merajan Griya Manik Jumpung. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *