BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Semarak Syukuran HUT Ke-73 Persit KCK, Jaga Kearifan Lokal, Kenakan Busana Adat Sasambo

(Foto/Ist)
banner 120x600

MATARAM – Selain untuk melestarikan budaya sekaligus menjaga kearifan lokal, para pengurus dan anggota Persit Karika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 162/Wira Bhakti kompak mengenakan busana adat saat merayakan syukuran HUT Ke-73 Persit KCK Tahun 2019.
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Wira Bhakti Kirana Rizal Ramdhani mengatakan, perayaan syukuran kali ini diwarnai nuansa yang kental dengan kearifan lokal. “Di mana, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 162 terlihat kompak menggunakan pakaian adat dan suku yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Sasak, Samawa, dan Mbojo (Sasambo),” ujarnya, kemarin.

Acara syukuran yang digelar di Ballroom Hotel Golden Palace, Mataram, ini berlangsung semarak layaknya ajang fashion show busana adat. Meski mereka mengenakan beragam corak dan berbeda warna juga desain busana, namun tetap terlihat kompak terpadu serasi dan anggun.

“Pada acara syukuran peringatan HUT ke-73 Persit KCK kali ini sengaja kita menggunakan pakaian adat Sasambo, dalam rangka menjaga budaya dan kearifan lokal masyarakat NTB. Serta untuk mengingatkan kembali tentang keragaman adat, budaya, suku, agama, dan perbedaan lainnya sebagai kekuatan yang menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas istri Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos., SH., M.Han., itu.

Pemilihan lokasi acara syukuran biasanya diselenggarakan di Aula Sudirman Makorem, namun kali ini sengaja diadakan di Hotel Golden Palace dengan harapan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik dan mancanegara di NTB, khususnya di Pulau Lombok. Menyusul akibat dampak beberapa kali gempa yang menggoyang NTB, sehingga dengan berjalannya waktu diharapkan dunia pariwisata di NTB akan bangkit kembali, mengingat destinasi wisata Lombok masuk dalam destinasi wisata internasional.

“Sesuai dengan misi Persit kedepan, semoga yang diperbuat Persit selalu dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dengan memadukan antara peluang dan moment nuansa kearifan lokal untuk mendongkrak pariwisata di wilayah NTB,” harapnya. (moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *