BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Singapore Airlines Luncurkan Penerbangan Terpanjang di Dunia

Foto - A350-900ULR. (Ist)
banner 120x600

JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) telah meluncurkan penerbangan komersial terpanjang di dunia, antara Singapura dan New York.

Penerbangan nonstop pertama antara Singapura dan New York telah berangkat dari Bandara Internasional Changi pada 11 Oktober 2018 pukul 23:37 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional Liberty Newark satu hari kemudian, pada pukul 05:29 (waktu AS bagian Timur). Durasi penerbangan adalah 17 jam 52 menit.

Dioperasikan dengan pesawat Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru, rute ini akan dilayani tiga kali seminggu, berangkat dari Singapura pada Senin, Kamis, dan Sabtu. Operasi harian akan dimulai pada 18 Oktober setelah armada pesawat tambahan A350-900ULR memasuki layanan.
Untuk merayakan penerbangan perdana, para pelanggan yang berangkat dari Singapura disuguhi penampilan di malam hari serta berbagai makanan dan minuman pada sebuah acara khusus yang diselenggarakan di pintu keberangkatan. Para pelanggan juga akan menerima goodie bag yang berisi sertifikat kenang-kenangan dan sepasang gelas Bodum dengan brand SIA.

Para pelanggan dalam penerbangan terpanjang di dunia ini disuguhi pengalaman perjalanan yang nyaman dan relaks dengan Makanan Sehat yang diciptakan oleh juru masak dan ahli gizi Canyon Ranch, pemimpin industri gaya hidup sehat dan kesehatan, sebagai tambahan dari pilihan makanan milik SIA dan kreasi dari juru masak dalam International Culinary Panel SIA.

Dirancang dengan memperhatikan kenyamanan para pelanggan, strategi tidur dan pengaturan pencahayaan kabin khusus guna meningkatkan suasana kabin untuk istirahat dan relaksasi juga diperkenalkan. Pesawat ini didesain dengan langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar dan badan pesawat yang lebih lebar untuk mengurangi jetlag dan memastikan bahwa para pelanggan merasakan istirahat yang cukup dan relaks pada saat kedatangan.
Para pelanggan juga memiliki kontrol lebih atas pengalaman hiburan dalam penerbangan (IFE) mereka dengan myKrisWorld – penawaran personalisasi IFE pertama di dunia yang memberikan rekomendasi konten berdasarkan preferensi pelanggan dan riwayat tayangan. Anggota KrisFlyer dapat menyimpan dan melanjutkan konten, membuat daftar putar, dan menyesuaikan preferensi mereka di myKrisWorld untuk penerbangan-penerbangan selanjutnya. Selain itu, anggota KrisFlyer akan memiliki akses ke 200 jam tambahan konten hiburan di dalam penerbangan. Hal ini di luar dari 1,000 jam penawaran hiburan dalam penerbangan yang ada.
Para pelanggan juga dapat menikmati layanan WiFi berkecepatan tinggi di dalam pesawat A350-900ULR terbaru milik Singapore Airlines. Dilengkapi dengan modem satelit terbaru milik Panasonic Avionics yang beroperasi dengan jaringan satelit generasi ketiga, layanan ini mampu memberikan kecepatan internet yang lebih tinggi kepada para pelanggan. Saat ini tersedia pada pesawat A350-900ULR dalam armada Singapore Airlines, layanan ini akan secara bertahap diperkenalkan ke dalam pesawat lainnya yang dilengkapi dengan fasilitas Internet dan konektivitas di dalam penerbangan untuk ponsel milik Panasonic Avionics.

“Singapore Airlines bangga dapat memperkenalkan penerbangan komersial terpanjang di dunia dengan menggunakan pesawat A350-900ULR terbaru, dan terlebih lagi, kami senang dapat menyediakan peningkatan konektivitas antara Singapura dan Amerika Serikat kepada para pelanggan . Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk menempatkan kebutuhan pelanggan sebagai hal yang utama dari berbagai hal yang kami lakukan,” ungkap CEO Singapore Airlines, Mr Goh Choon Phong dalam siaran peranya pekan ini.

SIA merupakan pelanggan A350-900ULR pertama di dunia, dengan tujuh pemesanan pasti dengan Airbus. Pesawat ini akan dikonfigurasikan ke dalam dua kelas, dengan 67 kursi Business Classs dan 94 kursi Premium Economy Class.
Pesawat ini juga akan digunakan untuk penerbangan nonstop antara Singapura dan Los Angeles, yang akan diluncurkan pada 2 November 2018, serta untuk meningkatkan layanan rute Singapura-San Francsico yang sudah ada. Di akhir tahun ini, SIA akan memiliki 27 penerbangan nonstop per minggu antara Singapura dan Amerika Serikat.(Rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *