BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sugawa Korry: Kehadiran Pelabuhan Sanur Meningkatkan Minat Masyarakat Gunakan Transportasi laut

Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Sejak beroperasinya pelabuhan penyeberangan Nusa Penida dan Nusa Ceningan, konektivitas antara pulau ini tidak bisa dipisahkan dengan adanya pelabuhan Sanur yang menjadi salah satu titik yang pendukung transportasi Nusa Penida dan Nusa Ceningan.

Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Rabu (26/4/2023), menjelaskan kehadiran pelabuhan Sanur diharapkan dapat meningkatkan kualitas wisatawan yang datang ke Bali dan Nusa Penida serta Nusa Ceningan.

“Beroperasinya pelabuhan Sanur, pelabuhan Bias Munjul Nusa Ceningan, dan Sampalan Nusa Penida yang baru berpotensi menambah lama tinggal wisman, karena bisa dengan mudah mengakses Nusa Penida dan Nusa Ceningan,” ujar Sugawa Korry, sembari berharap minat masyarakat ataupun wisatawan menggunakan transportasi laut juga semakin meningkat.

Sugawa Korry yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, menilai dari sisi dari sisi manfaatnya sudah sangat dirasakan, akan tetapi ada dampak yang dirasakan cukup memberatkan masyarakat, yaitu timbulnya kemacetan di Jalan by pass Tohpati – Sanur.

“Ini segera dicarikan solusi, karena sampai saat ini belum ada upaya untuk mengatasi masalah tersebut. Pengamatan dilapangan, pengelolaan pelabuhan masih ditangani Pelindo, dan keluhan masyarakat sekitarnya, belum ada tenaga kerja lokal yang diberikan peluang untuk bekerja disana, kami sarankan pengelolaan pelabuhan penyeberangan ditangani Pemda Bali atau Kota Denpasar, dan prioritaskan tenaga lokal di Sanur,” pungkasnya. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *