BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Targetkan Kemenangan 80 Persen Jokowi-Amin di Bali Utara, “Ake Nak Buleleng” Minta Warga Tidak Golput

Foto - Putu Nopi. (Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Komunitas “Ake Nak Buleleng” mematok target kemenangan minimal 80 persen bagi pasangan calon presiden Jokowi-Amin di Pilpres 17 April 2019 mendatang terutama di wilayah Bali Utara. “Ake Nak buleleng” adalah barisan warga yang digalang oleh calon anggota DPRD Bali Dapil Buleleng dari Partai NasDem nomor urut 2, luh Putu Nopi Sri Jayanti.

“Komitmen Ake Nak Buleleng paling tidak Jokowi-Amin menang di angka 80 persen,” ucap Nopi saat ditemui di sektretariat DPW NasDem Bali, Rabu (27/3/2019) sore.

Kemenangan besar di Buleleng menurut Nopi adalah indikator penting untuk menilai perolehan suara Jokowi di seluruh Bali. Jika bisamenang besar di Buleleng maka sudah bisa bisa menjadi gambaran kemenangan Jokowi di Bali.

“Buleleng adalah kabupaten dengan jumlah pemilih terbesar di Bali, bisa dibilang menang besar di Buleleng adalah indikator Jokowi akan menang besar di seluruh Bali,” ucap Nopi.

Sebagai caleg milenial, Nopi melalui Ake Nak Buleleng mengajak generasi muda agar sadar politik dan mengambil bagian dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Dia menambahkan sebagaimana komitmen partai NasDem secara nasional, maka relawan yang dibentuknya juga berkomitmen memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Kita bergerak ini kan satu paket, menangkan caleg juga menangkan Jokowi-Amin yang diusung NasDem. Ake Nak Buleleng telah bergerak lama. Bergerak door to door mensosialisasikan Jokowi-Amin, sekaligus partai NasDem. Barisan relawan ini terus bekerja keras karena mematok target perolehan suara cukup tinggi,” ucap Sekretaris DPW NasDem Bali tersebut.

Ditambahkan, relawan Ake Nak Buleleng tersebar merata di seluruh Buleleng. Datang dari berbagai latar belakang profesi dan jenjang usia. Umumnya orang-orang muda yang rindu akan perubahan dan ingin Buleleng bergerak menuju arah yang lebih baik.

Gerakan Ake Nak Buleleng tidak semata-mata untuk kemenangan calon presiden, tapi ini adalah gerakan menuju Buleleng yang lebih baik. Lebih jauh dikatakan, sebagai daerah dengan jumlah pemilih terbesar, partisipasi warga Buleleng sangat penting. Ia meminta agar warga menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan tidak golput.

“Selain mencoblos Jokowi-Maruf Amin, saya mengajak warga Buleleng untuk mencoblos partai yang memiliki visi yang sejalan dengan Jokowi, khususnya caleg dari partai NasDem. Kerja Jokowi nantinya perlu didukung oleh anggota legislatif yang meiliki visi yang sejalan. Karena itu cobloslah caleg dari partai yang sejalan dengan Jokowi,” pungkas Nopi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *