BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Walikota Jaya Negara Apresiasi Gelaran Handmad Art Collective

whatsapp image 2023 04 12 at 19.03.08
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, melihat salah satu instalasi seni Handmad Art Collective (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, memberikan apresiasi gelaran Handmad Art Collective. Kegiatan yang dikemas serangkaian Anniversary Handmad ke-12, dengan mengusung tema Sarwaprani ini, diyakini mampu menyatukan beragam kreatifitas seni dan menjadi ruang ekspresi serta kolaborasi bagi seniman Bali. Demikian diungkapkan Walikota Jaya Negara saat meninjau gelaran Handmad Art Collective yang dilaksanakan di Rumah Tanjung Bungkak, Denpasar, Rabu (12/4/2023). Turut mendampingi Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana, serta undangan lainya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengaku berterima kasih adanya inovasi anak muda Denpasar yang membuat kegiatan semacam ini. Hal ini tentu menjadi sebuah angin segar bagi Pemkot Denpasar sesuai dengan komitmen untuk mewujudkan kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju.

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi atas terlaksananya Handmad Art Collective yang bertajuk Sarwaprani, tentunya ini menjadi sebuah upaya besar dalam menyatukan beragam kreatifitas seni dan menjadi ruang ekspresi serta kolaborasi bagi seniman Bali,” ujar Jaya Negara.

Ketua Panitia Kegiatan, Dewa Gede Arantika Saputra, di sela kegiatan menjelaskan, tema Sarwaprani yang diusung Handmad Art Collective memberikan penekanan agar keberagaman seni dapat dilestarikan, hal ini khususnya seni lintas generasi, yang dikumpulkan menjadi satu tempat dengan tujuan yang sama. Nantinya, pagelaran seni ini turut melibatkan para seniman dari berbagai aliran seni, dan lintas generasi dari tahun ke tahun. Yang mana, mereka akan berkolaborasi untuk melestarikan kesenian, khususnya di Bali.

“Diadakannya pameran ini, bukan hanya untuk menampilkan karya seni saja, tetapi agar seniman Bali bisa lebih dikenal luas lagi, dan memberi edukasi di bidang seni di Bali, acara ini, memiliki tujuan seperti makna dari Sarwaprani itu sendiri, yakni sebagai sebuah simbol pergerakan seni khususnya di Bali yang beragam jenis, baik dalam bentuk visual, audio, maupun audio visual,” bebernya.

Melalui kegiatan Handmad Art Collective ini, pihaknya berharap bisa menjadikan satu kesatuan di dalam satu lingkaran, sarwa prani serta menjadi sebuah media bagi para pelaku seni dalam artian semua jenis seni atau aliran seni menjadi satu kesatuan dalam suatu kegiatan pameran bersama.

“Dalam penyelenggaraan acara ini, Handmad Art Collective mencoba untuk merangkul dan menghubungkan berbagai macam latar belakang pelaku seni di Bali untuk tetap menjaga keseimbangan dan melestarikan semua aspek kesenian mengingat seni dan berkesenian merupakan bagian dari kehidupan,” ujarnya

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 April 2023 mulai dari pukul 14.00 – 22.00 WITA. Acara akan berlangsung di Rumah Tanjung Bungkak, Denpasar. Adapun beberapa kegiatan yang akan di hadirkan di acara seperti Exhibition, Live Mural, Talkshow, Live Tattoo, Installation, ogoh – ogoh mini, Live Graffiti, Art Performance, Motor Bike Show, Fashion Design, Music, dan masih banyak lagi.

Dalam acara juga dibandrol tiket masuk untuk para pengunjung per harinya senilai Rp 25.000,00 per orang. Tiket ini akan ditujukan untuk mensupport para seniman dan untuk keberlangsungan jalannya acara guna mewadahi karya-karya dari para seniman Bali yang luar biasa ini. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *