BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Waspada! Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Terus Meningkat

covid-19 di kota dempasar
ilustrasi
banner 120x600

DENPASAR-Terasbalinews.com|Waspada! Sepetinya saat ini warga Kota Denpasar wajib waspada. Bagaimana tidak, dari data yang dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hari ini, Jumat (8/7/2022) terpaksa ada penambahan kasus positif 25 orang.

“Kondisi  ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid akan kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (8/7/022).

Baca Juga :Penularan Covid-19 Terus Menurun, Sebanyak 26 Pasien Sembuh di Kota Denpasar

Meski kasus positif mengalami lonjakan, tapi masih diimbangi dengan pasien sembuh. Data yang ada tercatat setidaknya ada 19 orang yang dinyatakan sembuh. Sementara hari ini tidak ditemukan adanya kasus meninggal dunia.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 52.201 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 50.901 orang  (97,51 persen), meninggal dunia sebanyak 1.107 orang (2,12 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 193 orang (0,37 persen).

Baca Juga :Ratusan Pengendara Sepeda Keliling Bali Dua Hari, Perputaran Uang Diprediksi Capai Miliaran Rupiah

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Hal ini dilaksanakan dengan sosialisasi dan edukasi berkelanjutan.*/sar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *