BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Wisudawan LSPR Siap Jadi Tenaga Kerja 4.0

Foto - (Kanan) Prita Kemal Gani. (Ist)
banner 120x600

JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR-Jakarta) kembali menyelenggarakan wisuda dengan melantik 955 alumni baik dari program sarjana maupun pasca sarjana serta Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA). Diantara wisudawan tersebut dilantik seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Pradana Dieva atau yang lebih dikenal dengan Danang. Acara berlangsung di Ballroom Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, SCBD-Jakarta, Kamis (29/11/ 201) dan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sore.

Saat ini, arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Inilah yang menjadi tantangan bagi para wisudawan saat bersaing dalam dunia kerja saat ini. Mereka dituntut untuk terus mempelajari tren global, mempunyai kemampuan untuk menghadapi hal-hal yang sulit yang datangnya di luar dugaan. Selama proses kuliah berlangsung, LSPR tidak hanya membekali para mahasiswanya hanya dengan ilmu akademis saja, namun juga dengan beragam pilihan kegiatan extrakurikuler, sehingga diharapkan alumni LSPR merupakan lulusan yang terampil dan siap bekerja.

“Jangan ragu/fokus dalam mengejar impian anda. Bermimpilah ketika anda sedang dalam keadaan bangun. Seperti yang di katakan aktor Hugh Jackman dalam The Greatest Showman “Dream when your eyes wide open”. Ciptakan kolaborasi, tak ada satupun orang yang kuat dan sakti. Orang akan menjadi kuat dan sakti apabila mereka semua bersama-sama berkolaborasi,” pesan Founder LSPR, Prita Kemal Gani dalam sambutannya kepada para wisudawan.

Dalam sidang senat terbuka 2018 ini, hadir juga empat alumni berprestasi dari berbagai batchdan konsentrasi, di sesi pagi hadir Ibnu Sulhan, M.Si yang saat ini bekerja di Direktorat Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri dan juga Ronald Steven Sutikno, S.Si – Music Director untuk Asian Games 2018. Di sesi siang, alumni yang hadir adalah Angkie Yudistia, M.Si – CEO Thisable Enterprise dan Cut Nuremelia, M.Si – Government & Community Relations PT Perusahaan Gas Negara (Persero). Mereka akan berbagi pengalaman mereka kepada para wisudawan.

Foto – (Kanan) Prita Kemal Gani. (Ist)

Dalam kesempatan ini, Mr. Justin Green FPRII Life Fellow, Hon. Fellow APRA, Hon Fellow PRSK– Chair Elect Global Alliance of Communication and Managementdi sesi pagi dan Dr. Ir. Illah Sailah, MS – Kopertis Wilayah III, Mr. Jose Manuel Velasco Guardado – Chair of the Global Alliance for Public Relations and Communication Management di sesi siang hadir untuk menyampaikan inspirational speech mereka kepada para wisudawan, orangtua dan juga para tamu undangan. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *