BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

WN Australia yang Pemanjat Pohon Keramat Akhirnya Diperiksa Imigrasi

Anggiat Napitupulu
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu.Foto:Ist
banner 120x600

DENPASAR-Terasbalinews.com|Samuel Lockton, WNA Australia yang memanjat pohon beringin keramat di Pura Dalem Prajapati, Tabanan kini diperiksa oleh Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar. Sebelumnya video memanjat pohon keramat yang dilakukan pria asal negeri kangguru itu viral di media sosial.

Usut punya usut, ternyata pelaku melakukannya untuk konten medsos.”Sebelumnya, yang bersangkutan membuat gempar sosial media karena memanjat pohon keramat yang berada di Banjar Dadakan, Kabupaten Tabanan,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Senin (13/6/2022).

Dijelaskan Anggiat, bahwa dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan mengakui bahwa orang yang memanjat pohon beringin di Pura Dalem Prajapati Kediri Tabanan dalam sebuah video yang viral di media sosial merupakan dirinya. Pelaku juga mengakui bahwa sebelumnya pernah memanjat sebanyak dua pohon di daerah Canggu, Badung untuk menyalurkan hobinya.

“WNA tersebut masuk ke Indonesia pada tanggal 06 Juni 2022 melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali dengan menggunakan Visa Kunjungan Saat Kedatangan (VKSK). Yang bersangkutan datang ke Indonesia dalam rangka berlibur di Bali,” bebernya.

Saat ini yang bersangkutan telah memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bali atas perbuatannya tersebut. Pelaku mengaku tidak mengetahui perbuatannya tersebut telah mengganggu ketertiban umum dan tidak mempunyai maksud untuk tidak menghormati budaya Bali.(sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *