BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Wujudkan Ketahanan Pangan

Desa Peguyangan Kaja Launching Program Padat Karya Berbasis Nabati dan Hewani

melaunching Program Padat Karya
LAUNCHING- Desa Peguyangan Kaja melaunching Program Padat Karya Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati.Foto/Ist
banner 120x600

DENPASAR-Terasbalinews.com|Desa Peguyangan Kaja  melaunching Program Padat Karya  Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati. Program ini dibuka secara resmi Kadis DPMD Kota Denpasar  I Wayan Budha Minggu (17/7/2022) di Jalan Astasura Lingkungan Br. Ben Biu Denpasar Utara.

Perbekel Desa Peguyangan Kaja Made Parmita mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang kurang mampu dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyrakyat.

Baca Juga :Arya Wibawa Hadiri Pengukuhan Ketua INTI Denpasar

Dalam program ini pihaknya melakukan penebaran bibit ikan Lele dan penanaman bibit Terong. “Dalam menjalankan program ini kami melibatkan 35 orang masyarakat yang  tidak memiliki pekerjaan, sehingga ada pemberdayaan ,” ungkap Parmita.

Menurutnya dari jumlah pekerja tersebut sebanyak 5 orang untuk pembersihan lahan, 22 orang menangani kegiatan bidang Hewani dan 8 orang untuk di bidang Nabati. Untuk hasil dari panen akan di jual ke Bumdes. Hasil penjualannya tersebut akan diputar untuk membeli bibit kembali.

Sedangkan untuk honor pekerja pada tahun ini masih ditanggung di anggaran Desa melalui APBDes. Karena program ini merupakan keberlanjutan maka untuk selanjutnya honor pekerja diharapkan bisa  diberikan dari hasil panen. Dengan demikian program tersebut bisa tepat  sasaran  sesuai dengan harapan pemerintah dalam  memberdayakan masyarakat.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *