BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bupati Badung Lantik Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

pelamtikan pejabat eselon (6)
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup Ketut Suiasa dan Sekda Adi Arnawa menghadiri upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Eselon III, Eselon IV dan Pejabat Fungsional di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Rabu (15/2/2023). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Dalam rangka melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik guna mewujudkan kegiatan-kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten Badung, Rabu (15/2/2023) Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Pegawai Aparatur Sipil Negara yang menduduki Jabatan Eselon III, Eselon IV dan Pejabat Fungsional, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP. PKK Nyonya Kristiani Suiasa, Ketua DWP Badung Nyonya Rasniati Adi Arnawa serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Kabupaten Badung

Menurut Bupati Giri Prasta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat administrator dan pejabat pengawas telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang dan telah sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Hal ini merupakan suatu dinamika yang harus dilalui oleh organisasi dalam rangka untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pengembangan karier pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung sesuai amanat Peraturan Bupati Badung Nomor 61 Tahun 2020 Tentang Pola Karier Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Dalam upacara pelantikan itu, Bupati Giri Prasta juga memberikan apresiasi kepada Tim Penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Badung yang telah melakukan proses mutasi dan promosi pejabat administrator dan pejabat pengawas secara baik. Dengan memegang prinsip the right man on the right place untuk mewujudkan good governance and clean government.

Pihaknya juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah, agar selalu mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan inovasi yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kemajuan organisasi.

“ASN yang baru dilantik juga harus mengedepankan pola komunikasi yang bersinergi dengan semua kalangan yang ada di instansi masing-masing, maupun dengan instansi lainnya. Karena ASN dan seluruh pegawai lainnya yang ada di Kabupaten Badung sudah diikat oleh Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, sehingga harus senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap Pemerintah Kabupaten Badung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta selalu peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat Kabupaten Badung karena sejatinya bahwa pejabat publik diciptakan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” pesan Giri Prasta.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung I Gede Wijaya melaporkan, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan terhadap pejabat administrator sebanyak 4 orang, pejabat pengawas sebanyak 16 orang dan pejabat fungsional sebanyak 37 orang. “Upacara pelantikan pada hari ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2004 Tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah,” jelasnya.

Adapun Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional yang dilantik yakni Ni Putu Sukarini,SKM,M.A.P sebagai Sekretaris pada Badan Pendapatan Daerah sebelumnya menjabat Kepala Bidang Data dan Teknologi di Badan Pendapatan Daerah, Made Subianta Sudarma yang dulu menjabat Kepala Sub Bidang Penetapan dan pembukuan promosi menjadi Kepala Bidang Penetapan pada Badan Pendapatan Daerah, Ketut Surya Prabhawa promosi menjadi Kepala Sub Bidang Pendapatan Lain-Lain dan Sydrastiny sebagai Kepala Sub Bidang Penetapan dan Pembukuan. (rls/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *