BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Danrem Perintahkan Dandim dan Anggota Kodim 1610/Klungkung Atasi Kesulitan Rakyat

whatsapp image 2023 03 07 at 07.36.03
(Tengah) Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, usai meresmikan gedung Makodim 1610/Klungkung. (foto/tbn)
banner 120x600

SEMARAPURA (terasbalinews.com). Usai meresmikan Gedung Makodim 1610/Klungkung, bantuan hibah dari Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Senin (6/3/2023), Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam memerintahkan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen beserta seluruh anggota Kodim 1610/Klungkung agar mampu mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat Klungkung.

Jenderal Choirul Anam juga berharap kepada Dandim dan seluruh anggota Kodim 1610/Klungkung agar dapat meningkatkan tugas dan kinerjanya, serta dapat memelihara dengan baik dan memanfaatkan gedung tersebut sesuai peruntukannya. Momen seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pembangunan Gedung Makodim 1610/Klungkung berlantai dua yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 2, Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan/Kabupaten Klungkung ini nantinya dimanfaatkan untuk Ruang Komando, Ruang Rapat, dan Aula Makodim 1610/Klungkung guna memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari. Mengingat, dinamika kegiatan Kodim 1610/Klungkung terkait pembinaan teritorial (binter) cukup tinggi untuk mendukung semua program kegiatan tersebut, agar dapat berjalan lancar, sehingga diperlukan sarana dan prasarana yang memadai.

“Maka dari itu, saya memberikan apresiasi positif terhadap niat baik atau kepedulian Bapak Bupati Klungkung dan jajaran serta seluruh masyarakat Klungkung yang menghibahkan pembangunan Gedung Makodim 1610/Klungkung ini,” ujar Jenderal TNI AD bintang satu itu.

Sementara, Bupati Klungkung mengatakan, walaupun sempat melalui proses yang cukup panjang dengan segala dinamikanya, namun akhirnya pembangunan Gedung Makodim 1610/ Klungkung bisa dirampungkan juga. “Ini adalah wujud kerja sama kam, sekaligus kewajiban pemerintah daerah ketika melihat sarana prasanan intansi pemerintah lainnya yang sudah tidak layak pakai untuk berkontribusi guna membantu tentunya dengan kemampuan yang ada dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Bupati Nyoman Suwirta.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Berita Acara Serah Terima (BAST), dan prasasti sebagai simbol peresmian Gedung Makodim 1610/Klungkung, yang diawali dengan pengguntingan pita. Usai meninjau seluruh ruangan di lantai 1, bersama pejabat Forkopimda, Danrem 163/Wira Satya memberikan santunan tali kasih kepada beberapa anak/keluarga stunting, termasuk penyerahan cinderamata kepada Bupati Nyoman Suwirta.

Usai melakukan penanaman pohon Jambu Jamaica di halaman depan Gedung Makodim 1610/Klungkung, dilanjutkan sesi foto bersama dan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah bersama tamu undangan, yang diselingi hiburan organ tunggal dan penampilan Bondres.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem 163/Wira Satya beserta para Kasi Kasrem 163/Wira Satya, Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 163 PD IX/Udayana, mantan Dandim 1610/Klungkung yang kini menjabat Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Klungkung, Ketua Pengadilan Negeri Semarapura, Kasi Intel Kejari Klungkung, Raja Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Sekda Klungkung beserta SKPD terkait Kabupaten Klungkung, para tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan terkait lainnya. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *