BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

DISKOP UKM dan Perdagangan Gelar Diklat Uji Sertifikasi dan Kompetensi Bagi SDM Koperasi di Kabupaten Badung

whatsapp image 2024 03 18 at 13.47.38
Pembukaan diklat uji sertifikasi dan kompetensi Sumber Daya Manusia Koperasi di Hotel Made Bali, Sempidi, Senin (18/3/2024). (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan kembali menggelar diklat uji sertifikasi dan kompetensi Sumber Daya Manusia Koperasi di Hotel Made Bali, Sempidi, Senin (18/3/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, S. Sos., M. Si. disaksikan oleh Ketua Dewan Koperasi Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Badung, I Made Sutarma, Kepala Pusat Koperasi (PUSKOP) Jagadhita Kabupaten Badung, I Putu Alit Suarsawan, serta perwakilan dari OPD terkait.

Dalam laporan yang dibacakan Plt. Kepala Bidang Bina Lembaga Koperasi (BLK) I Made Subagiaharta menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman bagi Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi di Kabupaten Badung secara bertahap dan terarah.

Lebih lanjut disampaikan peserta pelatihan angkatan I ini berjumlah 25 orang dan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 18 sampai 22 Maret 2024. Setelah selesai mengikuti pelatihan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung yang ditemui seusai membuka acara mengatakan DISKOP UKM dan Perdagangan bersama Dewan Koperasi Daerah (DEKOPINDA) serta Pusat Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung akan terus memacu untuk meningkatkan kapasitas SDM Koperasi karena hal ini akan menjadi tolak ukur kemajuan Koperasi.

Pihaknya berharap kegiatan pelatihan ini dapat menghasilkan SDM yang kompeten serta meningkatkan jumlah Koperasi yang sehat dan aktif. Koperasi yang sehat bisa dinilai dari PENKES (Penilaian Kesehatan) Koperasi, pemeringkatannya, serta dukungan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Koperasi yang aktif bisa dilihat dari pertanggungjawaban Koperasi kepada anggota dalam rapat anggota setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar seiring dengan meningkatnya SDM Koperasi di Kabupaten Badung,” ucap Widiana dalam sambutannya. (kominfo – ksm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *